14 Strategi Menghasilkan Uang dari TikTok di Tahun 2025, Simak Peluang Terbaiknya!

14 Strategi Menghasilkan Uang dari TikTok di Tahun 2025, Simak Peluang Terbaiknya!

Dari afiliasi hingga live streaming, inilah 14 cara realistis hasilkan uang lewat TikTok 2025--

BACA JUGA:BYD Geser Tesla, Pasar Mobil Listrik Eropa Kini Dikuasai China

5. Creator Fund: Bayaran dari TikTok Sendiri

Bagi kreator yang aktif dan konsisten, TikTok menawarkan insentif melalui program Dana Kreator. Dengan syarat minimal 10.000 pengikut dan 100.000 tayangan video dalam 30 hari, Anda bisa mulai menerima penghasilan dari platform secara langsung.

6. Kolaborasi dengan Brand

Jika Anda memiliki komunitas pengikut yang loyal, berbagai brand akan tertarik untuk bekerja sama. Kerja sama ini bisa berupa promosi produk atau kampanye jangka panjang. Biasanya Anda akan dibayar sesuai dengan jangkauan dan tingkat keterlibatan audiens Anda.

BACA JUGA:BYD Luncurkan Merek Mewah Denza di Eropa, Siap Tantang Porsche dan Audi

7. Gunakan TikTok Ads untuk Menjual Produk

TikTok Ads Manager memungkinkan bisnis untuk membuat iklan yang menyasar target audiens tertentu. Dengan fitur ini, bisnis dapat meningkatkan konversi dan memperluas jangkauan. Bahkan usaha kecil bisa memanfaatkan iklan dengan bujet minim tetapi dampak besar.

8. Buat Konten Bersponsor

Perusahaan mencari konten kreator untuk membuat promosi yang terlihat alami dan relevan. Jika Anda memiliki gaya khas dan pengaruh yang kuat di komunitas tertentu, peluang untuk mendapatkan kontrak konten bersponsor sangat terbuka lebar.

BACA JUGA:Toyota Cetak Rekor Penjualan Global Meski Dihantam Tarif Tinggi dari AS

9. Menjadi Duta Merek (Brand Ambassador)

Berbeda dengan sekadar influencer, brand ambassador adalah perwakilan tetap dari sebuah merek dalam jangka waktu tertentu. Selain mendapat bayaran, Anda bisa mendapatkan produk gratis dan peluang kerja jangka panjang.

10. Bekerja Sama dengan Influencer

Jika Anda seorang pemilik brand, bermitra dengan influencer bisa mempercepat pertumbuhan bisnis Anda. Pilih influencer yang selaras dengan nilai dan target audiens merek Anda agar kampanye terasa otentik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: