BeeMa Honey Tembus Pasar Global, Bukti Nyata UMKM Lokal Bisa Naik Kelas Berkat BRI

BeeMa Honey Tembus Pasar Global, Bukti Nyata UMKM Lokal Bisa Naik Kelas Berkat BRI

Madu asli Indonesia BeeMa Honey kini digunakan hotel berbintang di luar negeri--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kegigihan dan ketekunan tak pernah sia-sia, terlebih ketika mendapat dukungan tepat. 

Hal inilah yang dialami BeeMa Honey, produsen madu artisan asal Indonesia yang sukses menggebrak pasar internasional berkat program pembinaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. 

Cerita sukses BeeMa Honey bukan sekadar pencapaian bisnis biasa, melainkan simbol transformasi UMKM lokal menuju kelas dunia.

BeeMa Honey yang resmi berbadan hukum sejak 2019, telah menjelma menjadi salah satu contoh sukses UMKM binaan BRI yang berhasil naik kelas. Dipimpin oleh Fransisca Natalia Widowati, BeeMa tak sekadar menjual madu biasa. 

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2025 Online, UMKM Bisa Dapat Modal Hingga Rp200 Juta

Dengan mengusung nilai-nilai kejujuran dan integritas yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Bima, produk ini lahir dari proses yang sangat hati-hati—mengandalkan lebah budidaya, lebah hutan, dan Trigona, atau lebah tanpa sengat.

Tak berhenti di situ, produk-produk BeeMa telah mengantongi sertifikasi Halal, BPOM, NKV, hingga HACCP. 

Semua itu menunjukkan bahwa kualitas dan keamanan menjadi prioritas utama, menjadikan BeeMa Honey sebagai produk yang layak bersaing di pasar global. Setiap tetes madunya bukan hanya alami, tapi juga sarat nilai dan standar tinggi.

Perjalanan BeeMa Honey menuju pasar global dimulai saat mereka ikut serta dalam UMKM Expo(RT) 2019, sebuah ajang yang mempertemukan pelaku UMKM dengan peluang lebih luas. 

BACA JUGA:BRI Fellowship 2025 Kukuhkan 45 Jurnalis Terbaik Indonesia

BRI yang mengadakan acara tersebut kemudian rutin mengikutsertakan BeeMa Honey dalam berbagai pameran, termasuk untuk kebutuhan cenderamata perusahaan.

Namun titik balik besar terjadi saat BeeMa Honey ambil bagian dalam FHA Food & Beverage 2025 di Singapura. 

Dalam ajang prestisius yang berlangsung pada 8 hingga 11 April 2025 itu, BeeMa Honey berhasil memikat audiens internasional dan mengukir kerja sama dengan mitra strategis dari berbagai negara.

Produk mereka kini sudah digunakan di hotel-hotel berbintang di Singapura. Tak hanya itu, respon pasar luar negeri menunjukkan kekaguman akan cita rasa madu Indonesia yang tak hanya otentik, tetapi juga melebihi ekspektasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: