Ketepatan Waktu Capai 100 Persen, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Layani 68.085 Pelanggan Selama Nataru 2024/25
Ketepatan Waktu Capai 100%, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Layani 68.085 Pelanggan Selama Nataru 2024/25--
MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlangsung dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, PT KAI Divre IV Tanjung Karang mencatat pencapaian luar biasa dalam ketepatan waktu keberangkatan kereta api (On Time Performance/OTP) sebesar 100%. Adapun OTP kedatangan tercatat mencapai 92%, menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Plt. Executive Vice President Divre IV Tanjung Karang, Mohamad Ramdany, menyampaikan bahwa ketepatan waktu adalah keunggulan utama moda transportasi kereta api.
“Kereta api tidak dapat menunggu pelanggan yang terlambat tiba di stasiun. Oleh karena itu, kami terus mengimbau pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan matang, termasuk memperhitungkan waktu tempuh ke stasiun dan proses antrian saat boarding,” ujar Ramdany.
Selama periode Nataru, Divre IV Tanjung Karang mencatat rata-rata 8 hingga 12 pelanggan setiap hari gagal naik kereta karena terlambat tiba di stasiun.
BACA JUGA:Dinkes Bandar Lampung Puskesmas Tidak Layani Vaksin Meningitis untuk Calon Jamaah Umroh
Sebagai informasi, pelanggan yang tertinggal kereta tidak akan mendapatkan pengembalian bea tiket. Untuk menghindari hal ini, pelanggan disarankan memanfaatkan fitur boarding langsung melalui aplikasi Access by KAI, yang memungkinkan boarding tanpa perlu mencetak tiket fisik.
Selama libur Nataru 2024/25, KAI Divre IV Tanjung Karang melayani total 68.085 pelanggan, meningkat 20% dibandingkan periode Nataru tahun sebelumnya yang mencatat 56.681 pelanggan. Lonjakan volume penumpang terjadi pada 1 Januari 2025, dengan jumlah pelanggan mencapai 4.121 orang dalam satu hari.
“Seluruh pelanggan telah terlayani dengan baik sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. Kami berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama masa perjalanan,” kata Ramdany.
Ramdany mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung kelancaran operasional angkutan Nataru, termasuk Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Mahasiswa ITERA, Komunitas Baradipat, dan para pelanggan yang mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan mereka.
BACA JUGA:2025 Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Menargetkan 30% Warga Bandar Lampung Gunakan IKD
“Kami akan terus memastikan perjalanan kereta api tetap aman, nyaman, dan tepat waktu. Keberhasilan melayani pelanggan di masa Nataru 2024/25 ini menjadi momentum untuk mempersiapkan operasional kereta api sepanjang tahun 2025, khususnya menjelang Angkutan Lebaran yang segera tiba,” tutup Ramdany.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: