Konsumsi Makanan Ini untuk Atasi Rematik ala dr. Zaidul Akbar

Konsumsi Makanan Ini untuk Atasi Rematik ala dr. Zaidul Akbar

Konsumsi Makanan Ini untuk Atasi Rematik ala dr. Zaidul Akbar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rematik adalah penyakit serius yang tidak boleh diabaikan. Penyakit ini disebabkan oleh peradangan sendi kronis akibat gangguan autoimun, yang seringkali menimbulkan rasa nyeri dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Biasanya, rematik diatasi dengan obat-obatan tertentu. Namun, ada beberapa makanan yang mudah ditemukan dan memiliki khasiat untuk membantu meredakan penyakit ini.

dr. Zaidul Akbar membagikan resep alami yang bisa dicoba secara rutin untuk mengatasi rematik. "Rutinkan ikhtiar, dengan izin Allah, sendi-sendi yang sakit atau rematik bisa sembuh," kata dr. Zaidul Akbar.

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu meredakan gejala rematik:

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

1. Bawang Putih

"Bawang putih terbukti ampuh dalam mengatasi radang sendi, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai obat rematik alami, baik untuk rheumatoid arthritis maupun osteoarthritis," ujar dr. Zaidul Akbar.

2. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan polifenol, yang merupakan antioksidan kuat. Zat ini dapat membantu menurunkan peradangan dan nyeri sendi pada penderita rematik.

BACA JUGA:Menurut dr. Zaidul Akbar, Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Penyakit

"Senyawa aktif dalam teh hijau dapat mengubah respons abnormal pada sistem imun tubuh penderita rematik, sehingga mengurangi keparahan penyakit," jelas dr. Zaidul Akbar.

3. Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat antioksidan yang kuat, mampu menghambat kerusakan sel akibat radikal bebas.

"Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kayu manis secara teratur setiap hari dapat mengurangi nyeri dan pembengkakan sendi pada penderita rheumatoid arthritis," tambah dr. Zaidul Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: