Kapolres Lamsel Himbau Netralitas dan Kondusivitas Kepada ASN di Kepulauan

Kapolres Lamsel Himbau Netralitas dan Kondusivitas Kepada ASN di Kepulauan

FSK di Kecamatan Kalianda oleh Polres Lamsel --

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yustrin tekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah kepulauan di Sebesi yang sering menghadapi kendala cuaca dan ombak, hal ini disampaikan saat Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Balai Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda. Rabu, 9 Oktober 2024.

Selain itu, Kapolres mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral selama tahapan Pilkada, ia juga menegaskan agar tidak ada penyelewengan Dana Desa (DD) yang diarahkan untuk kegiatan politik Pilkada, dengan menyatakan akan ada tindakan tegas jika ditemukan penyalahgunaan.

“jangan sampai membijaksana membijaksini anggaran Desa yang diarahkan ke kegiatan Pilkada, saya mewarning jangan sampai ada penyelewengan anggaran DD yang disalah gunakan untuk kegiatan Pilkada” tegas  Kapolres

Saat sesi tanya jawab M. Yusuf, Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, mengungkapkan kebingungannya mengenai posisi kepala desa dalam menghadapi undangan kampanye dari calon pasangan Pilkada. Dalam sesi tanya jawab di Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), ia menyatakan,

BACA JUGA:Polri Tingkatkan Penanganan Kejahatan Siber dengan Pembentukan 8 Direktorat Reserse Siber di Era Jokowi

"Kami mohon petunjuk dan arahan pak, terkait kami sebagai kepala desa yang sering diundang oleh calon. Bagaimana sebaiknya kami bersikap?  Kami berada dalam posisi yang serba salah."

Hal ini ditanggapi langsung oleh Panwascam Kalianda Yusrul Huda  "Kami sudah menjelaskan secara rinci mengenai aturan yang berlaku terkait peran kepala desa dalam masa kampanye. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016, kepala desa dilarang terlibat atau hadir dalam kegiatan kampanye”

Kapolres menanggapi semua masukan dengan baik, dan menegaskan bahwa keamanan pelaksanaan Pilkada akan menjadi prioritas utama Polres Lampung Selatan, sembari mengajak semua pihak untuk bekerja sama menciptakan suasana yang kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: