Fitur 'Anti Maling' dari Google, Lindungi Data Ponsel Android dari Pencurian

Fitur 'Anti Maling' dari Google, Lindungi Data Ponsel Android dari Pencurian

Lindungi ponsel Anda dengan fitur Theft Detection Lock dari Google-freepik.com-

Dengan begitu, pengguna bisa merasa lebih tenang, karena fitur ini memberikan lapisan perlindungan yang lebih kuat dengan mendeteksi aktivitas mencurigakan secara otomatis.

 

2. Offline Device Lock

Fitur inovatif lainnya yang diluncurkan adalah Offline Device Lock. 

Berbeda dengan fitur sebelumnya, fitur ini dirancang untuk mencegah pencuri mematikan ponsel atau memutus koneksi ponsel dalam jangka waktu yang lama. 

Ketika fitur ini aktif, ponsel akan terkunci secara otomatis jika koneksi ponsel terputus untuk waktu yang lama. 

Hal ini berguna dalam situasi di mana pencuri berusaha untuk menghindari pelacakan dengan mematikan ponsel atau memutus sambungan internet.

Fitur ini menjadi langkah preventif yang sangat efektif, terutama dalam skenario di mana pencuri mencoba untuk melarikan diri dan mematikan perangkat dengan harapan bahwa pemilik tidak dapat menemukan atau melacaknya. 

Dengan Offline Device Lock, ponsel tetap terkunci, dan pencuri tidak akan bisa mengakses data meskipun koneksi internet terputus.

 

3. Remote Lock

Remote Lock adalah fitur yang sudah dikenal oleh banyak pengguna Android sejak beberapa tahun terakhir. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci ponsel mereka dari jarak jauh hanya dengan menggunakan nomor ponsel. 

Namun, Google telah meningkatkan fungsi ini agar lebih efektif dalam situasi di mana fitur "Find My Device" (Temukan Perangkat Saya) tidak aktif atau dimatikan oleh pencuri. 

Pengguna tetap bisa mengunci perangkat dari mana saja hanya dengan satu langkah sederhana, memberikan kendali penuh kepada pemilik ponsel meskipun perangkat tersebut hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: