Kenali Perbedaan Jamur Beracun dan yang Aman Dikonsumsi

Kenali Perbedaan Jamur Beracun dan yang Aman Dikonsumsi

Inilah jenis jamur yang biasa dimakan dan yang berbahaya bila salah dikenali-freepik.com@azerbaijan_stockers-

 

Jamur yang Tidak Boleh Dimakan (Beracun) Diantaranya,yaitu:

1.Jamur Amanita Muscaria (Fly Agaric) Jamur ini terkenal dengan topi merahnya yang bercorak bintik-bintik putih. Meski ikonik, jamur ini beracun dan bisa menyebabkan halusinasi dan mual.

2.Jamur Death Cap (Amanita phalloides) Salah satu jamur paling beracun di dunia, jamur ini dapat menyebabkan kerusakan hati dan kematian jika dikonsumsi.

3.Jamur Destroying Angel (Amanita virosa) Seperti death cap, jamur ini juga sangat beracun dan dapat menyebabkan kerusakan organ yang fatal.

4.Jamur False Morel (Gyromitra spp.) Walaupun mirip dengan jamur morel yang bisa dimakan, false morel mengandung racun yang bisa berbahaya jika tidak diolah dengan benar.

5.Jamur Jack-O'-Lantern (Omphalotus olearius) Jamur ini tampak menyerupai jamur tiram, tetapi beracun dan dapat menyebabkan mual serta muntah jika dikonsumsi.

6.Jamur Conocybe filaris Jamur kecil ini sangat beracun dan mengandung amatoksin, yang dapat menyebabkan kerusakan hati dan kematian.

Sangat penting untuk berhati-hati saat mengumpulkan jamur liar karena banyak yang mirip secara visual, namun bisa sangat berbahaya jika salah konsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: