dr. Zaidul Akbar: Cara Ini Bikin Tubuh Langsing Tanpa Program Diet

dr. Zaidul Akbar: Cara Ini Bikin Tubuh Langsing Tanpa Program Diet

dr. Zaidul Akbar: Cara Ini Bikin Tubuh Langsing Tanpa Program Diet--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kelebihan berat badan umumnya disebabkan oleh penumpukan lemak dalam tubuh, yang berisiko memicu berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, menjaga berat badan agar tetap ideal sangat dianjurkan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, ada cara sederhana dan aman untuk menurunkan berat badan tanpa perlu mengikuti program diet yang rumit. Dalam penjelasannya, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan beberapa tips mudah yang dapat membantu menghilangkan lemak dari tubuh dan menurunkan berat badan secara alami.

"Kalau paham konsep ini, tidak perlu datang ke ahli diet atau mengikuti program-program diet yang mahal. Caranya sangat mudah," kata dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, metode ini tidak hanya efektif dalam menurunkan berat badan, tetapi juga dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat secara keseluruhan, karena berbagai masalah kesehatan bisa teratasi jika tubuh berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Resep Pepes Ikan Patin Khas Lampung: Sensasi Pedas yang Menggugah Selera

Penjelasan dr. Zaidul Akbar berfokus pada cara kerja tubuh manusia dalam mengolah makanan. Ketika kita mengkonsumsi makanan, terutama yang mengandung gula, tubuh akan menggunakannya sebagai energi. Namun, jika energi tersebut tidak terpakai, gula akan disimpan dan diubah menjadi lemak.

"Gula yang tidak digunakan oleh tubuh akan diubah menjadi lemak. Jadi, penting untuk dipahami bagaimana tubuh bekerja," jelas dr. Zaidul Akbar.

Jika ingin menjaga berat badan tetap ideal, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar kita menghindari konsumsi makanan berlebihan dan memaksimalkan penggunaan cadangan lemak dalam tubuh sebagai sumber energi. Hindari juga makanan yang tinggi gula dan lemak, karena ini adalah penyebab utama penumpukan lemak.

"Jauhi nasi putih, gula putih, dan tepung kecuali tepung biji gandum utuh. Juga, kurangi konsumsi minyak goreng yang menjadi sumber lemak jahat," tambah dr. Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Cara Makan Buah Kurma yang Benar Menurut dr. Zaidul Akbar

"Jika empat hal ini dijalankan, menurunkan berat badan akan menjadi jauh lebih mudah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: