Hujan Deras Melanda Bandar Lampung, Sebabkan Banjir dan Pohon Tumbang

Hujan Deras Melanda Bandar Lampung, Sebabkan Banjir dan Pohon Tumbang

Hujan Deras Melanda Bandar Lampung, Sebabkan Banjir dan Pohon Tumbang--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandar Lampung pada Rabu sore hingga malam hari mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir dan pohon tumbang.

“Ada beberapa titik yang terdampak banjir dan pohon tumbang,” ujar Wakhidi, Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Kamis, 26 September 2024.

Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang berlangsung selama beberapa jam menyebabkan bencana di berbagai wilayah kota Bandar Lampung.

Wakhidi menyebutkan terdapat enam titik yang terdampak banjir, termasuk di Kecamatan Rajabasa, Sukarame, dan Tanjung Senang, Perumahan Beringin Tirtayasa, Perum Puri Rafia.

BACA JUGA:Kasus KDRT di Bandar Lampung Selama 2024 Didominasi Pinjol dan Perselingkuhan

Alhamdulillah tadi pagi kita sudah membantu warga membersihkan lokasi pasca banjir yang terjadi.

Selain dari banjir kita juga mengevakuasi 12 pohon tumbang akibat dari cuaca buruk ini.

“Pohon tumbang di tiga lokasi ini, ada di Olok Gading, Kemiling, dan Sudirman, untuk 9 pohon ini terjadi tadi pagi dan sudah kita bereskan semua,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi cuaca buruk yang diprediksi masih akan berlanjut, BPBD Kota Bandar Lampung telah menyiagakan puluhan personel guna membantu warga yang terdampak banjir atau peristiwa lainnya.

BACA JUGA:KPU Kota Bandar Lampung Bagikan Dua Zona Kampanye untuk Calon Walikota

“BPBD sudah menyiapkan puluhan personel untuk membantu warga yang terdampak banjir,” tambah Wakhidi.

BPBD juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat cuaca buruk, serta segera melaporkan kejadian seperti banjir atau pohon tumbang kepada pamong setempat atau BPBD Kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: