dr. Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan

dr. Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan

dr. Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Daun Kelor bagi Kesehatan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – dr. Zaidul Akbar menjelaskan manfaat luar biasa daun kelor untuk kesehatan. daun kelor memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti asam amino dan selenium.

Tanaman kelor termasuk dalam suku Moringaceae, dengan daun berukuran kecil, berbentuk oval, dan bertangkai. Menurut dr. Zaidul Akbar, daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa.

"Daun kelor mengandung vitamin C tujuh kali lebih banyak dibandingkan jeruk, dan vitamin A lebih banyak dibandingkan wortel," jelasnya.

Ia juga menambahkan, "Kandungan kalium atau potasiumnya tiga kali lebih banyak dibandingkan pisang, kalsiumnya empat kali lebih banyak daripada susu sapi segar, zat besinya tiga kali lebih banyak dari bayam, dan vitamin E-nya tiga kali lipat dari almond."

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain itu, daun kelor juga kaya akan 46 jenis antioksidan, 20 macam asam amino atau protein, dan memiliki kandungan klorofil tinggi yang membantu memperkuat sistem imun dan mencegah kanker.

Kandungan Monounsaturated Fatty Acid (MUFA), seperti yang ditemukan pada minyak zaitun, juga terdapat dalam daun kelor.

"Kandungan asam amino yang hampir lengkap pada daun kelor dapat membantu memperbaiki gen. Selenium dalam daun kelor juga berperan dalam pencegahan kanker.

Daun kelor dapat diolah menjadi sayur bening, dan sebenarnya dapat disebut sebagai 'sayur asam amino'," ungkap dr. Zaidul Akbar.

BACA JUGA:dr. Zaidul Akbar Bagikan Tips Awet Muda dan Glowing Tanpa Skincare Mahal

Berikut beberapa manfaat lain dari daun kelor:

1. Mencegah diabetes

2. Mencegah penyakit kardiovaskular

3. Mengurangi peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: