Kalahkan Pamor iPhone di China, Ini Kelebihan Huawei Mate XT

Kalahkan Pamor iPhone di China, Ini Kelebihan Huawei Mate XT

Huawei Mate XT Ultimate berhasil mengalahkan pamor iPhone di China dengan berbagai inovasi yang dimilikinya--

Meski jenis chip yang digunakan belum diketahui, performa ponsel ini tidak perlu diragukan. 

AI-nya juga mendukung banyak fitur canggih seperti konversi suara ke teks, penerjemahan waktu nyata, retouching foto otomatis, dan banyak lagi.

Sistem operasi HarmonyOS 4.2 berbasis Android Open Source Project (AOSP) yang digunakan Huawei memberikan pengalaman pengguna yang lancar, meski tanpa layanan Google. 

Dibandingkan dengan iPhone 16 yang menggunakan iOS 17, Huawei Mate XT Ultimate menawarkan ekosistem yang lebih terbuka dan fleksibel.

 

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Cepat

Dalam hal daya tahan, Huawei Mate XT Ultimate tidak main-main. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.600 mAh yang terdiri atas tiga sel komposit silikon-karbida. 

Baterai ini mendukung pengisian cepat kabel 66W, pengisian nirkabel 50W, serta fitur pengisian balik. 

Artinya, ponsel ini dapat mengisi daya perangkat lain secara nirkabel dengan daya hingga 7,5W.

Jadi, meskipun iPhone 16 memiliki daya tahan baterai yang baik, Huawei Mate XT unggul dalam hal kecepatan pengisian daya dan kapasitas baterai yang lebih besar, sehingga sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

 

Harga yang Kompetitif di Segmen Premium

Meski Huawei Mate XT Ultimate dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni mulai dari 19.999 yuan (Rp43 juta) untuk varian 256 GB, harganya dianggap sepadan dengan fitur premium yang ditawarkan. 

Varian 512 GB dan 1 TB masing-masing dihargai 21.999 yuan (Rp47 juta) dan 23.999 yuan (Rp51 juta). 

Meskipun lebih mahal daripada beberapa model iPhone 16, di China Huawei Mate XT lebih diminati karena menawarkan teknologi yang lebih mutakhir dan inovasi yang lebih nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: