Dapat Banyak Kritikan, iPhone 16 Dipecundangi Huawei di China

Dapat Banyak Kritikan, iPhone 16 Dipecundangi Huawei di China

Huawei Mate XT lebih diminati di China dibanding iPhone 16 yang dinilai minim inovasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Apple, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, kembali menghadapi tantangan berat di pasar smartphone China

Meskipun iPhone 16 diharapkan bisa membangkitkan penjualan yang lesu dari seri iPhone 15, kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa harapan tersebut mungkin sulit terwujud. 

Pasar smartphone terbesar di dunia ini, yang sangat penting bagi Apple, tampaknya tidak menyambut iPhone 16 dengan antusiasme yang diharapkan. 

Salah satu penyebab utama penurunan minat pada iPhone 16 di China adalah persaingan ketat dengan pemain lokal, khususnya Huawei

BACA JUGA:TECNO MEGABOOK T1 R5, Laptop Murah 6 Jutaan dengan Performa Mantap

Saat Apple meluncurkan iPhone 16, Huawei merilis Mate XT, sebuah ponsel lipat tiga yang dibanderol dengan harga fantastis, sekitar 43 juta rupiah atau USD 2.800. 

Anehnya, meski harganya jauh lebih mahal, Huawei berhasil menarik perhatian konsumen China dengan fitur yang dianggap lebih inovatif, termasuk teknologi AI yang lebih canggih.

Berbeda dengan Huawei, iPhone 16 justru mendapat banyak kritik. 

Warga China mengeluhkan minimnya inovasi pada perangkat terbaru Apple ini. 

BACA JUGA:Apple Luncurkan iPhone 16 Series, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Menurut laporan Reuters, banyak pengguna media sosial Weibo, platform populer di China, yang meluapkan kekecewaan mereka terhadap iPhone 16. 

Sekitar 11,33 juta pengguna ikut serta dalam diskusi dengan tagar "iPhone 16 versi China belum mendukung AI", dan ribuan komentar negatif membanjiri platform tersebut.

Salah satu kritik terbesar yang dilontarkan adalah absennya fitur AI yang signifikan pada iPhone 16. 

Banyak konsumen yang menyatakan bahwa tanpa AI, tidak ada alasan kuat untuk membeli perangkat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: