Bandar Lampung Digadang-gadang Jadi Tuan Rumah PON 2032, Wali Kota Siap Beri Dukungan Penuh

Bandar Lampung Digadang-gadang Jadi Tuan Rumah PON 2032, Wali Kota Siap Beri Dukungan Penuh

Bandar Lampung Digadang-gadang Jadi Tuan Rumah PON 2032--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kota Bandar Lampung digadang-gadang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2032 mendatang. Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyatakan dukungan penuh terhadap rencana tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Wali Kota Eva Dwiana mengungkapkan rasa senangnya dan menegaskan bahwa pemerintah Kota Bandar Lampung siap mendukung sepenuhnya untuk event nasional yang akan digelar ini.

"Jika Lampung menjadi tuan rumah PON pada tahun 2032, Kota Bandar Lampung siap dan mendukung penuh. Kami akan menganggarkan dana dan memberikan dukungan maksimal untuk menyukseskan PON di sini," ujar Eva Dwiana pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Bunda Eva, sapaan akrabnya, berharap rencana ini dapat terlaksana dengan baik. Ia juga menyebut bahwa Bandar Lampung memiliki aset baru, yaitu GOR Siger, yang akan segera rampung dan dapat digunakan sebagai salah satu venue pertandingan jika PON jadi digelar di Lampung.

BACA JUGA:Bisnis Billiar Mendadak Trending di Kota Bandar Lampung, Omset Menjanjikan

"GOR ini nantinya juga dapat digunakan sebagai venue, ditambah lagi dengan adanya stadion mini di Bandar Lampung yang bisa digunakan untuk pertandingan futsal," tambahnya.

Bunda Eva juga mengungkapkan bahwa pembahasan terkait kesiapan kota dalam menyambut PON sudah dilakukan secara intensif. Pemerintah Kota Bandar Lampung berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan event ini.

Terkait dengan GOR Siger, Eva Dwiana menyebut bahwa pihaknya terus memantau perkembangan pembangunannya agar dapat diselesaikan pada bulan September.

"Semoga pembangunan GOR ini bisa selesai pada bulan September," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: