Peringati HKAN 2024, DPC PDIP Lampung Barat Gelar Operasi Bersih Sampah di Bantaran Sungai

Peringati HKAN 2024, DPC PDIP Lampung Barat Gelar Operasi Bersih Sampah di Bantaran Sungai

Sekretaris DPC PDIP Lampung Barat Edi Novial memimpin operasi bersih sampah-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2024, serta wujud komitmen dalam mendukung kelestarian lingkungan, Keluarga besar DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Lampung Barat, menggelar operasi bersih sampah di bantaran sungai, yang ada di Pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, Minggu 11 Agustus 2024.

Gerakan bersih sampah tersebut dipimpin langsung Sekretaris DPC PDIP Lampung Barat yang juga Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., hadir juga Anggota DPRD Lambar terpilih AF. Yogi Ami Jaya, seluruh pengurus PAC, hingga Ranting PDIP Kecamatan Kebun Tebu dan dibantu aparat pemerintah Pekon Sinar Luas serta mendapatkan bantuan armada dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. 

Edi Novial menyampaikan, operasi bersih sampah tersebut dilaksanakan secara serentak berdasarkan instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. 

Menurutnya, dilakukan operasi bersih sampah di bantaran sungai tersebut, tujuannya sebagai upaya mengurangi pengaruh sampah terhadap aliran sungai, dimana sekarang ini kondisi cuaca yang tidak menentu dan kerap terjadi hujan yang berdampak pada meluapnya air sungai. 

BACA JUGA:Mundur dari Pj Bupati, Qudrotul Ikhwan Akui Akan Maju Dalam Pilkada di Tulang Bawang

BACA JUGA:Kisah Perjuangan Berat Rachel dari Papua Barat Daya Menuju Paskibraka Nasional

Lanjut Bang Edi---sapaan Edi Novial, melalui gerakan bersih sampah PDIP di momentum peringatan HUT RI Ke-79 tahun 2024, diharapkan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan apalagi di bantaran sungai yang akan berpotensi menyebabkan terjadinya banjir karena hambatan aliran air. 

"Seperti kita ketahui Lampung Barat ini merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak aliran sungai dan sungai - sungai ini mengalir ke seluruh kabupaten tersebar di Provinsi Lampung, oleh sebab itu kita yang berada di bagian hulu untuk turut menjaga agar kondisi aliran air mengalir dengan baik dan tetap terjaga serta tidak terkontaminasi dengan limbah diantaranya tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan," ungkap Edi Novial, mendampingi Ketua DPC PDIP Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus. 

Ia juga berharap, melalui gerakan tersebut membantu menumbuhkan semangat masyarakat dalam melaksanakan gotong royong yang merupakan warisan leluhur bangsa dalam menjaga NKRI. 

"Atas nama keluarga besar DPC PDIP Lampung Barat, PAC Kebun Tebu, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam operasi bersih sampah ini seperti halnya pemerintah pekon, warga masyarakat dan bantuan Armada DLH Lambar," papar dia. 

BACA JUGA:Polsek Abung Semuli Amanakan DPO Pelaku Curas

BACA JUGA:Jejak Karier Maryadi: Dari Dinas Kehutanan Lampung hingga Memimpin Disdukcapil Lampung Utara

"Jika bukan masyarakat dan pemerintah setempat,  siapa lagi yang akan menjaga lingkungan di wilayah yang ditempati tersebut. Oleh sebab itu terus tingkatkan tradisi  gotong royong dengan memanfaatkan berbagai momen dan waktu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: