Pekon Sukajadi Ikuti Penilaian Lomba Pekon Sikop

Pekon Sukajadi Ikuti Penilaian Lomba Pekon Sikop

TP-PKK Kabupaten Pesbar lakukan penilaian lomba Pekon sikop--

MEDIALAMPUNG.CO.ID — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melakukan penilaian lomba Pekon Sehat, Indah, Kecah, Ok administrasinya, Peduli Lingkungan (Sikop) tahun 2024, tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Balai Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Rabu 7 Agustus 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesbar, Septi Heri Agusnaeni, S.E, M.H., Ketua I TP-PKK Pesbar, Yulnawati Zulqoini, Ketua II TP-PKK Pesbar L.Liastuti Jon Edwar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab setempat, Camat Krui Selatan, Akhmad Firsada Indah, S.Sos., Peratin Sukjadi Bazargan, serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesbar, Septi Heri Agusnaeni, mengatakan, dalam pelaksanaan lomba Pekon Sikop tahun 2024 itu harus menjadi perhatian seluruh Pemerintahan Pekon di Kabupaten setempat.

Karena itu berkaitan dengan program PKK yang ada di Pekon. Dalam penilaian itu juga disampaikan bahwa administrasi menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK.

BACA JUGA:BPJN Laksanakan Penanganan Jalan Amblas di Jalinbar

BACA JUGA:112 Peratin di Pesisir Barat Diberikan Perpanjang Masa Jabatan

“Dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai ketentuan yang berlaku dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi TP-PKK di berbagai tingkatan,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan lomba Pekon Sikop itu merupakan lanjutan dari program TP-PKK tahun 2023 lalu. 

Lomba itu merupakan cerminan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang mencakup berbagai aspek. Baik dari aspek data dan administrasi, kelembagaan, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. 

Karena itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinaan tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Pekon Trimulyo Salurkan BLT-DD Alokasi Juli dan Agustus

BACA JUGA:Dinsos Berikan Pelatihan Aplikasi Siks-NG di Air Hitam dan Way Tenong

“Selain itu, untuk mengetahui keberhasilan Pemerintah Pekon dan TP-PKK Pekon dalam membangun sumberdaya manusianya,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan itu juga bertujuan sebagai upaya Pemerintah Daerah dan TP-PKK Kabupaten Pesbar dalam mengapresiasi, serta memberikan penghargaan kepada Pemerintah Pekon dan TP-PKK Pekon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: