Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 Resmi Dibuka

Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 Resmi Dibuka

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, M. Firsada, membuka kegiatan Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung Samsudin, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, M. Firsada, membuka kegiatan Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Tingkat Provinsi Tahun 2024 di Hotel GS pada Senin 5 Agustus 2024.

"Saya merasa bangga dapat berdiri di hadapan para calon pengibar bendera pusaka yang terpilih hingga di tingkat provinsi," ungkap M. Firsada saat membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Lampung.

Menurut Pj Gubernur Lampung, keberhasilan para CAPASKA untuk sampai ke tahap ini adalah hasil dari kerja keras, komitmen, dan dedikasi yang tinggi karena telah menunjukkan kualitas dan prestasi yang patut dibanggakan dalam bidang akademik, kepemimpinan, dan kepribadian.

Saat ini, penghayatan dan penghormatan terhadap Bendera Merah Putih semakin pudar. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Terus Dalami Kasus Mayat Dalam Karung di Lampung Timur, Hasil Autopsi Segera Keluar

BACA JUGA:Kapolda Lampung Apresiasi Kinerja Polres Lampung Tengah Tekankan Persiapan Pilkada 2024

Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman sebagian masyarakat tentang arti dan makna Sang Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia yang diperjuangkan dengan tetesan air mata, darah, dan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menyelenggarakan Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024, yang nantinya akan mengemban tugas berat dan mulia pada upacara Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus setiap tahunnya.

"Saya memandang bahwa kegiatan ini mempunyai arti dan peran yang sangat penting dalam upaya mendapatkan calon-calon PASKIBRAKA yang memiliki sikap bertanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi, serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik," ungkapnya.

Pj Gubernur Lampung juga mengingatkan bahwa menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab besar, tidak hanya akan menjadi simbol kebanggaan bangsa, tetapi juga teladan bagi generasi muda lainnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Terima Insentif Fiskal Pengendalian Inflasi Daerah Rp6,8 Miliar

BACA JUGA:Berikut Rincian 6 Raperda Inisiatif DPRD Lampung, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi Biru

Pj Gubernur Lampung berharap agar CAPASKA dapat menjalani proses diklat ini dengan semangat yang tinggi dan penuh dedikasi. Ini adalah kesempatan berharga untuk tidak hanya mengasah keterampilan teknis tetapi juga membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan.

"Jadikanlah setiap pelajaran, latihan, dan pengalaman selama diklat ini sebagai sarana untuk berkembang dan belajar menjadi yang terbaik," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: