BPJS Kesehatan Bandar Lampung Kunjungi Pemprov Lampung

BPJS Kesehatan Bandar Lampung Kunjungi Pemprov Lampung

BPJS Kesehatan Bandar Lampung lakukan kunjungan kerja ke Pemprov Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Lampu Fahrizal Darminto hari ini menerima kunjungan kerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bandar Lampung terkait program Pesiar BPJS Kesehatan, di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Bandar Lampung, pada Selasa 30 Juli 2024.

Dalam kesempatan ini ikut hadir juga secara langsung Asisten Deputi (Asdep) Kepesertaan dan Mutu Layanan Juliansyah beserta jajaran staf BPJS Kesehatan Wilayah Lampung.

Kunjungan kerja ini terkait forum koordinasi, monitoring, serta evaluasi implementasi pelaksanaan agenda Pesiar (Petakan, Sisir, Advokasi, Registrasi).

Pesiar BPJS Kesehatan adalah program untuk merekrut peserta dan meningkatkan keaktifan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di tingkat desa.

BACA JUGA:Takziah ke Rumah Duka Korban Kecelakaan Kerja di Flyover Kalibalok, Bunda Eva Serahkan Santunan Uang Tunai

Asdep BPJS Kesehatan Cabang Lampung Juliansyah mengungkapkan harapannya dengan keterlibatan Pemerintah Daerah selaku pembuat kebijakan untuk secara penuh mendukung pelaksanaan Pesiar BPJS Kesehatan. 

Juliansyah pun menambahkan, bahwa kegiatan program Pesiar BPJS Kesehatan ini merupakan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan," sambungnya. 

Dia menambahkan bahwa jumlah desa yang menyandang Desa Pesiar pada tahun 2024 di Provinsi Lampung telah berjumlah 82 desa.

BACA JUGA:Jalin Sinergitas dan Kemitraan, IWO Lampung Silaturahmi ke Kemenag Bandar Lampung

Sekdaprov Fahrizal Darminto menyambut baik pelaksanaan program Pesiar BPJS Kesehatan tersebut dan mendukung pelaksanaannya di Provinsi Lampung.

Menurutnya, melalui dukungan pemerintah daerah, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat memiliki jaminan kesehatan, serta Provinsi Lampung mencapai UHC (Universal Health Coverage) .

Melalui rapat koordinasi ini, Sekdaprov Fahrizal berharap kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat saling berkoordinasi, guna percepatan pelaksanaan Pesiar BPJS Kesehatan di Provinsi Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: