Pj Gubernur Samsudin Dukung Penuh Upaya Lampung Pertahankan Peringkat 10 Besar di PON XXI Mendatang

Pj Gubernur Samsudin Dukung Penuh Upaya Lampung Pertahankan Peringkat 10 Besar di PON XXI Mendatang

Pj Gubernur Samsudin saat bersama pengurus KONI Lampung diruang kerjanya --

MEDIALAMPUNG.CO.ID- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin menyatakan dukungan penuhnya agar Provinsi Lampung dapat mempertahankan peringkat 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Pernyataan ini disampaikan saat Pj Gubernur Samsudin menerima pengurus KONI Lampung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Lampung, pada Selasa 16 Juli 2024.

Untuk mencapai target tersebut, Pj Gubernur Samsudin berencana memberikan motivasi langsung kepada para atlet dengan mengunjungi mereka dan menyaksikan persiapan mereka secara langsung. 

"Saya berharap dapat bertemu langsung dengan para atlet. Saya ingin melihat dan memotivasi mereka, sehingga dapat memberikan perhatian penuh terhadap pelatihan, persiapan, dan motivasi mereka," ungkap Samsudin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Kukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum DPP Mighrul Lappung Bersatu

Sebagai bagian dari upayanya, Pj Gubernur Samsudin juga berencana hadir langsung pada acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut. "Motivasi akan terus diberikan, bukan hanya saat di sini, tetapi juga ketika mereka sudah berada di lokasi pertandingan. Kabari saya di mana saja," tambahnya.

Pj Gubernur Samsudin berharap agar segala persiapan menjelang PON XXI Aceh-Sumut dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Saya berharap semua persiapan berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak Optimalkan Pendapatan Daerah Melalui PKB dan BBNKB

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi, melaporkan bahwa sebanyak 55 cabang olahraga akan mengikuti PON XXI Aceh-Sumut, dengan total 365 atlet (230 putra dan 135 putri), 128 pelatih (100 putra dan 28 putri), dan 54 manajer cabang olahraga (48 putra dan 6 putri).

Sebanyak 28 cabang olahraga akan bertanding di wilayah Aceh, dan 27 cabang olahraga akan bertanding di wilayah Sumatera Utara. 

KONI Provinsi Lampung menargetkan untuk tetap berada di 10 besar pemeringkatan PON.

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pengurus KONI Lampung dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: