Warga Kampung Bali Pekon Sri Menanti Swadaya Gotong Royong Perbaiki Jalan Lingkungan

Warga Kampung Bali Pekon Sri Menanti Swadaya Gotong Royong Perbaiki Jalan Lingkungan

Warga Bali Dharma Kerti Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam gotong royong swadaya perbaiki jalan lingkungan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Minggu 7 Juli 2024, warga kampung bali, (Bali Dharma Kerti) Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, melakukan gotong royong secara swadaya perbaikan jalan lingkungan (Jaling), upaya dalam merawat keberadaan akses transportasi agar tetap nyaman dilintasi kendaraan. 

Dalam gotong royong swadaya tersebut warga setempat melakukan pengecoran kembali badan jalan berupa rabat beton yang telah mengalami kerusakan. 

Tokoh Masyarakat I Wawan Darmawan, menyampaikan perbaikan jalan swadaya itu sebagai bentuk sumbangsih warga agar keberadaan jalan tidak menimbulkan musibah kecelakaan dampak dari kerusakan yang terjadi. 

Atas dasar inisiatif warga dengan melakukan swadaya pihaknya sebagai tokoh agama di pekon tersebut khususnya untuk lingkungan kampung Bali mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang diberikan mendapat imbalan kebaikan dan keberkahan dari sang khalik.

BACA JUGA:Peringati 1 Muharram 1446 Hijriah, PHBI Sumber Jaya Gelar Pawai Ta'aruf dan Santuni Yatim Piatu

Pihaknya juga menyampaikan upaya penataan aset pekon yang ada di kampung Bali melalui kegiatan gotong royong menjadi salah satu rutinitas penduduk setempat, mengingat keberadaan pemukiman itu bukan sekedar tempat tinggal warga melainkan juga menjadi tempat wisata religi bahkan salah satu ikon kelebihan dari Pekon Sri Menanti.

Pada kesempatan itu I Wayan Darmawan, atas nama masyarakat berharap kepada pemerintah terutama aparatur pekon dapat mengupayakan anggaran untuk perbaikan jalan lingkungan setempat. 

Sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung Wisata Bali Dharma Kerti, maupun kelancaran Umat Hindu dalam melaksanakan kegiatan agama yang intens dilakukan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: