Pindah Tugas ke Mapolda, Ini Sosok Pengganti Kapolres Lampung Barat

Pindah Tugas ke Mapolda, Ini Sosok Pengganti Kapolres Lampung Barat

Kapoles Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam (kiri) digantikan oleh AKBP Rinaldo Aser (Kanan).--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi dan mutasi sejumlah pejabat di jajaran Polda Lampung.  

Pergantian dan pergeseran jabatan sejumlah perwira menengah itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor Surat ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024 dan ST/1238/VI/KEP./2024 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Rabu, 26 Juni 2024.

Dari deretan rotasi dan mutasi itu, satu diantaranya ialah pergantian jabatan Kapolres Lampung Barat dari sebelumnya AKBP Ryky Widya Muharram akan digantikan oleh AKBP Rinaldo Aser yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Tanggamus.

Sementara itu, AKBP Ryky Widya Muharram mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Cegah Pemalsuan Dokumen, Panitia PPDB SMAN 1 Liwa Lakukan Verifikasi Faktual

Dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Lambar Iptu Elianto membenarkan adanya rotasi dan promosi jabatan di jajaran Polda Lampung, yang diantaranya pergantian pimpinan bhayangkara di Lampung Barat.

"Benar, sudah ada rilis dari Humas Polda Lampung dan untuk pelaksanaan sertijab masih menunggu informasi lebih lanjut dari Polda, jadi nanti kita kabari lagi,"ujar Iptu Elianto.

Untuk diketahui, berdasarkan tiga surat telegram yang di rilis Humas Polda Lampung, rotasi dan mutasi pejabat di jajaran Polda Lampung itu diantaranya ialah posisi enam Kapolres yakni Kapolres Way Kanan, Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, Pringsewu, Lampung Timur dan Mesuji.

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharram dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Parosil Diwawancara DPP NasDem Terkait Pilkada Lampung Barat

Posisinya digantikan oleh AKBP Rinaldo Aser yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanggamus.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Tanggamus di duduki AKBP Rivanda, S.I.K. eks Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Banten.

Posisinya, digantikan oleh AKBP Adanan Mangopang yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: