Warga Sidodadi Jadi Korban Hipnotis, Pelaku Mengaku dari Instansi Pemerintah

Warga Sidodadi Jadi Korban Hipnotis, Pelaku Mengaku dari Instansi Pemerintah

Ilustrasi penipuan dengan hipnotis-AI Image Generator-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tindak kejahatan penipuan dengan cara hipnotis dan pelaku mengaku petugas dari instansi pemerintah mulai muncul, dan telah memakan korban warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Adalah Yanto, warga setempat yang baru-baru ini menjadi korban penipuan hipnotis dan harus rela kehilangan uang sebanyak Rp2 Juta oleh oknum penipu yang berkedok petugas pemerintah.

Peratin Anilah Rahmayanti mengingatkan warga untuk tidak menjadi korban penipuan berikutnya oleh oknum yang mengaku dari dinas instansi pemerintah. 

Dan apabila ada orang tidak dikenal dari luar yang mencurigakan untuk segera laporan ke pemerintah peko atau aparat terdekat.

BACA JUGA:7 Kapolres di Jajaran Polda Lampung di Mutasi Kapolri

"Betul perihal penipuan dengan cara hipnotis tersebut sudah disampaikan oleh aparat pohon kepada saya dan saya sendiri akan mengunjungi korban bapak Yanto untuk menanyakan kronologis dari penipuan tersebut," terang Peratin Anilah Rahmayanti.

Dia juga meminta agar pengamanan pekon semakin ditingkatkan baik siang hari maupun malam hari karena saat ini tentu pelaku kejahatan baik pencurian ataupun penipuan sedang tertuju di kabupaten Lampung Barat seiring masuknya musim panen kopi. 

Artinya kata dia jangan sampai suasana ini tercederai lantaran masuknya pelaku kejahatan yang bakal merugikan masyarakat. 

"Siapapun dan mengaku dari dinas instansi manapun jika tidak dikenal ada baiknya kepada warga untuk segera laporan dengan aparat pekon maupun petugas terdekat sehingga dapat ditindaklanjuti untuk memastikan kebenaran identitas orang tersebut," imbuh dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: