Tips Atasi Nyeri Sendi dan Pegal-pegal Tanpa Obat Ala dr Zaidul Akbar

Tips Atasi Nyeri Sendi dan Pegal-pegal Tanpa Obat Ala dr Zaidul Akbar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penceramah dr Zaidul Akbar memberikan tips untuk mengatasi nyeri sendi dan pegal-pegal tanpa obat.

Saat kondisi nyeri menyerang banyak orang memilih untuk mengkonsumsi obat pereda nyeri, karena nyeri sendi dapat mengganggu dan dapat menghambat aktivitas.

Nyeri sendi dan pegal-pegal jadi masalah umum dialami banyak orang. Namun banyak yang cenderung bergantung pada obat, dibanding memperbaiki pola hidup sebagaimana yang disarankan dr. Zaidul Akbar.

Nyeri sendi dan pegal terjadi akibat aliran darah di saraf membawa oksigen ke seluruh tubuh secara tidak lancar.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Obat Herbal Anti Kanker dan Sehatkan Jantung

"(Darah tidak lancar) itu sekali lagi cikalnya bakal ada pada (pencernaan) perut. Jadi kalau bicara tubuh kita ini, benerin perut," ucap dr Zaidul Akbar.

"Di Stop dulu, misalnya pagi-pagi makan gorengan, ganti ubi rebus, pisang rebus, itu kan karbohidrat yang lebih baik," lanjut dr. Zaidul.

Hindari makanan olahan yang dikemas atau mengandung bahan pengawet seperti makanan instan. Karena kandungan pengawet dapat membuat beban kerja pencernaan jadi lebih berat.

"Khususnya disarankan untuk konsumsi probiotik atau bakteri baik setiap hari, karena akan memperbaiki keseimbangan dalam tubuh, termasuk ada madu, ada kurma, ada habbatussauda (jintan hitam)," terangnya.

BACA JUGA:Obat Ambeien atau Wasir Ala dr Zaidul Akbar

Contohnya sereh,  bisa kembali menyeimbangkan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Jadi kalau badannya masih korslet (sakit), jangan makan-makanan yang tadi tidak sehat," katanya.

Tidak hanya fisik, faktor pikiran juga menyebabkan nyeri sendi dan pegal-pegal. Zaidul menyarankan untuk kembali ke alam seperti olahraga hiking, tracking ke kaki gunung atau sawah.

"Itu seperti kembali keseimbangan pada alam, sebenarnya kembalikan kepada Allah SWT, karena alam punya Allah SWT, tapi efeknya sangat powerful (kuat)," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: