Okupansi Pelanggan KA di Wilayah KAI Divre IV Tanjung Karang Mencapai 127 Persen

Okupansi Pelanggan KA di Wilayah KAI Divre IV Tanjung Karang Mencapai 127 Persen

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama masa libur Idul Adha 2024, okupansi pelanggan KA di wilayah KAI Divre IV Tanjung Karang mencapai 127%.

Ini sudah terhitung dari Jumat sampai dengan Selasa 14 sampai dengan 18 Juni 2024, terdapat 14.906 pelanggan yang berangkat dan turun di wilayah KAI Divre IV Tanjung Karang. 

“Persentase melebihi 100% merupakan angka okupansi dinamis dimana terdapat penumpang yang turun-naik di stasiun antara stasiun awal dengan stasiun akhir di Divre IV Tanjungkarang”, ungkap Manager Humas KAI Divre IV.

Zaki mengatakan untuk para pelanggan KA disarankan menyiapkan seluruh persyaratan dengan lengkap seperti kartu identitas dan QR Code pembelian yang telah dicetak atau tidak jika pembelian dilakukan dengan Access by KAI.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Sholat Idul Adha di Stadion Mini Way Dadi

“Dikarenakan volume kendaraan di jalan raya cenderung padat pada masa libur Lebaran ini. Selain itu, antrian untuk boarding naik kereta api juga cenderung meningkat. Pelanggan juga diharapkan dapat mengatur waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta api,” saran Zaki.

Selain itu juga saat momen Idul Adha kali ini, KAI Divre IV Tanjung Karang juga menyalurkan TJSL berupa hewan kurban dengan nilai Rp 150 Juta.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat berupa hewan kurban senilai Rp150.000.000,- yang secara simbolis diserahkan di Halaman Kantor KAI Divre IV Tanjung Karang.

“Pada momen Idul Adha ini, kami menyalurkan empat sapi dan sepuluh kambing yang dibagikan untuk masyarakat sepanjang jalur KA di wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang,” ungkap Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari.

BACA JUGA:Angkut Sampah ke TPA, Ratusan Petugas Kebersihan DLH Bandar Lampung Dikerahkan

Zaki mengatakan bantuan tersebut diserahkan Tim TJSL KAI yang diwakili Deputy KAI Divre IV Tanjung Karang Rangga Putra Maulana didampingi Manager Keuangan KAI Divre IV Tanjung Karang Sekaligus Ketua Panitia Kurban Nurhadi beserta jajaran KAI lainnya kepada perwakilan Muspida setempat. 

“Selamat Hari Raya Idul Adha dari KAI Divre IV Tanjungkarang. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini semoga bisa diteladani. Semoga hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan keberkahan bagi perjalanan kereta api di wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang,” tutup Zaki.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: