DPMPTSP Pesisir Barat Buka Pelayanan Perizinan di Pekan Fest

DPMPTSP Pesisir Barat Buka Pelayanan Perizinan di Pekan Fest

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama yang akan mengurus izin usaha atau perizinan lainnya. 

Salah satunya dengan membuka stand pelayanan perizinan pada kegiatan Pekan Fest di pantai Melasti, Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu 12 Juni 2024.

Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Pesbar, Herdy Wilismar, S.H, M.M., mengatakan, pelayanan terhadap masyarakat akan terus dimaksimalkan, baik pelayanan di kantor dan di luar kantor. 

Seperti pada pelayanan di luar kantor di acara Pekan Fest yang dipusatkan di Pantai Melasti Pekon Marang, DPMPTSP setempat membuka pelayanan perizinan.

BACA JUGA:Polda Lampung Klaim Stok Gas LPG 3 Kg di Lampung Aman

“Pelayanan perizinan yang disediakan pada acara Pekan Fest itu antara lain pelayanan pembuatan Izin Usaha, Nomor Induk Berusaha (NIB), izin tenaga kesehatan, dan izin tenaga medis,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelayanan perizinan di stand DPMPTSP pada kegiatan tersebut, masyarakat, pelaku usaha maupun semua pihak terkait lainnya cukup antusias untuk memanfaatkan pelayanan perizinan yang telah disiapkan tersebut. 

Karena memang masyarakat lebih mudah untuk mendapat pelayanan dalam pembuatan seperti izin usaha maupun lainnya. Artinya, masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor pelayanan di DPMPTSP setempat.

“Kita berharap dengan memaksimalkannya pelayanan perizinan di luar kantor seperti dalam kegiatan ini, bisa membantu masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Seorang Pemuda di Pesisir Barat Aniaya Ayah Kandungnya yang Tengah Sakit Stroke

Sehingga, masyarakat dan pihak terkait lainnya di Kabupaten Pesbar terutama para pelaku usaha sudah mengantongi perizinan. 

Sedangkan, pelayanan perizinan yang disiapkan dilakukan secara gratis. Kedepan, Pemkab Pesbar melalui DPMPTSP juga akan terus memaksimalkan pelayanan keliling seperti pada kegiatan Pelan Fest.

“Meski hanya dilaksanakan satu hari, tapi antusias masyarakat dan semua pihak terkait lainnya yang mengurus perizinan di stand DPMPTSP itu cukup luar biasa. Kita juga tetap mengimbau kepada masyarakat, pelaku usaha atau lainnya yang belum mengurus perizinan seperti izin usaha, NIB dan lainnya itu dapat datang langsung ke kantor DPMPTSP Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: