Ketua MWC Balik Bukit Lepas 17 Peserta PD-PKPNU Angkatan ke-17 di Batu Brak

Ketua MWC Balik Bukit Lepas 17 Peserta PD-PKPNU Angkatan ke-17 di Batu Brak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 17 peserta dari Kecamatan Balik Bukit yang akan mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan ke-17 di Batu Brak dilepas Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Ust Hernadi dari Sekretariat MWC, Jumat 7 Juni 2024.

Ust Hernadi berharap setelah mengikuti pengkaderan para peserta lebih semangat lagi menghidupkan amaliah ahlussunnah wal jama'ah (Aswaja) dan menggerakkan NU di Ranting/Pekon masing masing.

“Tujuan terpenting dari para kader ikuti PD-PKPNU adalah membentuk kader yang militan dan mampu menggerakkan organisasi. Yang Muslimat bantu Rantingnya, juga yang Banser dan lain-lain,” ujar dia.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ranting NU Sukarame yang setiap pengkaderan mengirim peserta yang lumayan banyak dibandingkan 11 Ranting lainnya di Kecamatan Balik Bukit," sambungnya.

BACA JUGA:Disdikbud Lampung Barat Gencar Sosialisasi PPDB Jenjang SD dan SMP

Ketua MUI Kecamatan Balik Bukit itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah bersedia mengikuti pengkaderan untuk Angkatan ke-17 yang akan dilaksanakan mulai 7-9 Juni 2024.

Sementara itu Sekretaris MWC H Hafiyan Haryadi mengatakan bahwa peserta dari MWC Balik Bukit berjumlah 17 orang, rinciannya 12 kader dari Ranting Sukarame, 2 dari Way Empulau Ulu, 1 dari Way Mengaku dan 2 dari Pasar Liwa. 

Kata dia, hingga angkatan ke-17 tercatat ada 315 Kader NU dari Balik Bukit yang tersebar di 12 Ranting. 

"Ya kita dari MWC berkeinginan setelah ikuti PD-PKPNU ini, baik kader maupun simpatisan dan masyarakat akan semakin memahami kehadiran Nahdlatul Ulama di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini," ujar dia.

BACA JUGA:25 Korban Pencabulan Oleh Oknum Guru Ngaji Alami Trauma, Polisi dan PPA Datangkan Psikolog

“Ya, Alhamdulillah, tadi di acara pelepasan Ketua MWC Balik Bukit Ust Hernadi juga ada menyerahkan bantuan transport untuk ranting yang mengikuti PD-PKPNU di Batu Brak," pungkas Hafiyan.

Sekadar diketahui, hadir pada acara pelepasan tersebut Wakil Bendahara Suyanto, Ketua Ranting Sukarame Ust Sukarno, Ketua Ranting Way Mengaku Ust Andi Susanto dan Ketua Upzisnu Way Mengaku Ust Agus Nurdin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: