Koni Lampung Optimis PON XXI Aceh-Sumut Sukses dan Targetkan Masuk 10 Besar

Koni Lampung Optimis PON XXI Aceh-Sumut Sukses dan Targetkan Masuk 10 Besar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Lampung Arinal Djunaidi optimis PON XXI Aceh-Sumut sukses dan bertengger lebih kecil dari target 10 besar. 

Hal tersebut ia sampaikannya saat Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Lampung di Novotel Lampung, Kamis 6 Juni 2024. 

"Target kita 10 besar, tapi kalau bisa mengerucut lebih kecil," kata Arinal yang juga Sebagai Gubernur Lampung. 

Ucapan itu merupakan bentuk kesungguhanya dalam membawa nama baik Lampung, dengan terlebih dulu sudah dibuktikan pada PON XX papua lalu.

BACA JUGA:PLN Lampung Klaim 40 Persen Pelanggan Telah Kembali Menyala

Ia mengatakan selama ini semua daya dukung dan permintaan cabor melalui KONI sudah ditampung, jadi semangat atlet dan cabor harus lebih bergairah. 

"Tentu bisa, kita sehat jasmani dan rohani, maka pembangkitnya ya harus disertai semangat," ungkapnya. 

Soal prestasi, ia meminta agar atlet dan semua pihak terlibat di PON XXI Aceh-Sumut 2024 harus fokus, jaga harapan, jaga diri dan nama baik Lampung. 

"Ingat Jangan jadikan fasilitas yang utama tapi semangat, jangan kau tanya apa yang akan kau dapatkan, tapi tanya dirimu apa yang bisa kau berikan untuk Lampung," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Wujudkan Lingkungan Hijau dengan Menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca

"Atlet kita jadikan anak emas, jangan sampai terkapar hingga turun semangat, atlit pokoknya prioritas kita," pesan Arinal. 

Ia juga melihat sejauh ini, ada progres yang sangat bagus dari KONI Lampung, selain pembinaan atlet segala bentuk keleluasaan juga diberikan pada cabor. 

"Kita berikan yang terbaik, tru out dan sebagainya sudah dilakukan, daya dukung juga sudah, anggaran cabor juga kita suport langsung bukan hanya yg ikut PON tapi yang lain dapat semua, yang pasti tidak ada potongan, maka jaga harapan masyarakat Lampung," sebutnya.

Sementara Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah menjelaskan kegiatan tersebut menyampaikan progam yang telah berjalan di tahun 2023 dan progam tahun 2024 dan persiapan dalam menyambut PON Sumut-Aceh yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: