PLN Lampung Nyalakan Kembali Layanan Listrik Secara Bertahap

PLN Lampung Nyalakan Kembali Layanan Listrik Secara Bertahap

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah berhasil secara bertahap menghidupkan kembali layanan listrik di wilayahnya. 

"Pada hari ini, pukul 13.00 WIB, gardu induk sudah mencapai tegangan 100 persen," ungkap Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra, Rabu 5 Juni 2024.

Meskipun demikian, masih ada upaya pemulihan yang dilakukan pasca-gangguan transmisi jaringan kelistrikan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat di Sumatera Selatan.

PLN UID Lampung terus melakukan penormalan bertahap untuk memastikan layanan listrik kembali normal bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Resmikan Pasar UMKM, Gubernur Arinal : Ini akan Jadi Etalase Bagi Produk UMKM Unggulan

"Kami langsung melakukan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi, dan distribusi, serta berkoordinasi dengan pihak terkait," jelasnya. 

Disisi lain, sejak terjadinya pemadaman listrik, salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Bandar Lampung, Rani Anjaswati mengaku menunda untuk meproduksi Bakso Aci dan Dimsum nya.

Hal itu lantaran ada beberapa alat elektronik yang memerlukan daya listrik kemudian dengan penyimpanana frezer .

"Ya kita tunda kalo listrik masih begini kalo tidak ada frezer dalam 2 hari saja akan berubah rasanya,"ungkapnya. 

BACA JUGA:Inflasi Gabungan Provinsi Lampung Bulan Mei 2024 Stabil di Tengah Pasokan yang Terjaga

Ia berharap PLN segera menormalkan listrik untuk kembali seperti semula.

"Semoga ini cepat normal lagi listriknya kasian yang usahanya bergantung pada listrik pasti banyak kerugian nya ,"pungkasnya .

Meskipun sebagian daerah telah mendapatkan kembali layanan listrik, masih ada daerah di Provinsi Lampung yang belum sepenuhnya pulih setelah gangguan kelistrikan pada transmisi SUTET 275 kV Lubuk Linggau - Lahat di Sumatera Selatan.

Terpantau hingga Rabu, 5 Juni 2024 pukul 20.30 WIB, PLN UID Lampung mengklaim telah memulihkan listrik untuk 1 juta pelanggan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: