Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Menurut dr. Zaidul Akbar

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Menurut dr. Zaidul Akbar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu permasalahan yang banyak dikeluhkan orang adalah perut buncit.

Perut Buncit membuat tidak nyaman dan juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan, kondisi ini kerap mengganggu penampilan sehingga membuat rasa percaya diri berkurang.

Berikut ini cara mengatasinya yang dibagikan dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menerima pertanyaan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Mengusir Tikus di Rumah dengan Bahan Sederhana

Jawaban dari dr Zaidul Akbar yang merupakan pendakwah sekaligus ahli kesehatan ini bahwa salah satu penyebab perut buncit itu lemak yang menumpuk di area tersebut.

Penumpukan lemak itu terjadi karena konsumsi makanan dengan kandungan glukosa tinggi yang tidak digunakan oleh tubuh.

“Jadi nasi itu termasuk glukosa, tepung juga, gula pasir juga ada glukosanya. Badan yang sudah dipenuhi dengan glukosa sayangnya akan menjadi lemak. Karena glukosa yang dimakan tetapi tidak digunakan tubuh akan berubah jadi glikogen. Glikogen yang tidak terpakai inilah yang berubah menjadi lemak,” ucap dr Zaidul Akbar.

“Glukosa dimakan dan tidak tercerna secara baik oleh tubuh maka akan berubah jadi glikogen. Glikogen juga sama. Kalau tidak tercerna secara baik, maka akan jadi lemak,” tambahnya.

BACA JUGA:Tips Efektif Meninggalkan Rumah Saat Liburan Akhir Tahun: Kunci Kebersihan dengan Pembersih Lantai

Salah satu cara terpenting untuk mengecilkan perut dengan mengubah pola makan, terutama dalam mengurangi makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat.

Penumpukan lemak tidak hanya berpengaruh pada penampilan. Lemak yang ada di perut juga dapat mengganggu keperkasaan dari seorang pria.

Saran dari dr. Zaidul Akbar untuk mengatasi perut buncit dengan 7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah) merupakan program pola makan sehat selama tujuh hari dengan cara menghentikan konsumsi beberapa makanan seperti nasi putih, makanan dengan bahan dasar tepung, makanan yang digoreng, dan juga gula pasir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: