Catat! Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan SD-SMP di Lampung Barat

Catat! Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan SD-SMP di Lampung Barat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Pendidikan baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat akan mengumumkan kelulusan siswa pada Senin 10 Juni mendatang.

“Untuk pengumuman kelulusan siswa SD dan SMP tahun pelajaran 2023/2024 serentak akan dilaksanakan pada Senin 10 Juni. Untuk teknis pengumumannya seperti apa kita serahkan kepada masing-masing sekolah, apakah melalui amplop, papan pengumuman atau orang tua siswa diundang datang ke sekolah untuk menerima hasilnya atau lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, Senin 3 Juni 2024

Terkait pengumuman kelulusan tersebut, kata Bulki, pihaknya telah menyampaikan surat edaran Nomor 420/690/III.01/2024 kepada Kepala Satuan Pendidikan SD dan SMP se-Kabupaten Lampung Barat.  

Bulki berharap seluruh siswa baik SD maupun SMP di Kabupaten Lampung Barat lulus 100 persen dan diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti halnya yang lulus SD bisa melanjutkan pendidikan ke SMP sederajat, begitu juga dengan yang lulus SMP dapat melanjutkan pendidikan ke SMA sederajat.  

BACA JUGA:LPj APBD Lampung Barat Tahun 2023 Disetujui, Dengan Sejumlah Saran

“Kita berharap tidak ada anak yang putus sekolah, karena pendidikan itu penting bagi kehidupan manusia karena dengan adanya pendidikan akan tercipta manusia yang berkualitas, berintelektual, berkarakter, dan terhindar dari kebodohan,” ujar dia.

Sekadar diketahui, pelaksanaan US tingkat SMP di Kabupaten Lambar telah dilaksanakan pada bulan Mei lalu.

Untuk tingkat SD dengan jumlah peserta ujian sebanyak 4.572 orang sedangkan tingkat SMP untuk pesertanya berjumlah sebanyak 3.365 orang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: