Arinal Djunaidi Lepas Peserta GubernuRUN 2024

Arinal Djunaidi Lepas Peserta GubernuRUN 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal lari seperti ini dapat menjadi ajang pencarian bakat, yang pada gilirannya akan melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi di level nasional. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat melepas peserta lari Gubernur Lampung Run (GubernuRUN), di Lapangan Saburai, Minggu 2 Juni 2024. 

GubernuRUN Lampung Tahun 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut serta untuk mendukung dan menambah semangat atlet-atlet dari 55 cabang olahraga (cabor) yang akan mewakili Provinsi Lampung. 

Adapun tema kegiatan ini yakni ‘Bersatu Kita Berjaya’. Gubernur juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan lari dan jalan sehat ini.

"Ini adalah salah satu program yang patut dilakukan, saya juga melihat kita memang membutuhkan olahraga. Dan olahraga yang paling murah mudah dan tidak banyak resiko adalah jalan atau lari pagi seperti ini," kata Gubernur Arinal saat membuka acara tersebut. 

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan senang berolahraga, terutama olahraga lari yang akan memberikan energi baru. 

Adapun kegiatan ini diikuti 3.000 lebih peserta baik peserta dari komunitas lari, masyarakat umum maupun para atlit, dengan tiga kategori yaitu jalan sehat 3Km, lari 5Km dan 10 Km. 

Salah satu ajang multi olahraga nasional utama adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan diadakan pada tanggal 4 –20 September 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. 

Hal ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus, juga menandai kedua kalinya diadakan di Sumatera Utara dan pertama kalinya diadakan di Aceh. 

Kontingen Provinsi Lampung dalam PON kali ini, merupakan jumlah kontingen terbesar selama Provinsi Lampung mengikuti PON, yaitu dengan mengikutsertakan 55 Cabor, 55 manager Cabor, 127 pelatih dan 367 atlet. 

"Saya mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga. Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini,"jelas Arinal. 

"Saya ucapkan terimakasih atas keikutsertaan seluruh peserta kegiatan GubernuRUN Lampung Tahun 2024 serta mari kita doakan bersama seluruh masyarakat Lampung agar 367 atlet Lampung dapat berprestasi maksimal dengan mempersembahkan medali untuk Lampung Berjaya," sambungnya. 

Gubernur juga berharap, kedepan nantinya akan ada sport center yang akan dibangun. 

Disana khusus untuk kegiatan olahraga seperti lari, berkuda, bola kaki dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: