Warga Balik Bukit Mengaku Melihat Harimau, Setelah Cek Lokasi …

Warga Balik Bukit Mengaku Melihat Harimau, Setelah Cek Lokasi …

Ilustrasi Harimau-AI Image Generator-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Lingkungan Sukajadi II, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dilaporkan melihat harimau, pada Kamis 23 Mei 2024 sekitar 11.40 WIB.

Usai menerima laporan, tim gabungan, yang terdiri dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Balik Bukit, Polsek, Koramil, Aparatur pemerintahan Kelurahan Way Mengaku langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

"Warga ini mengaku melihat harimau pada pukul 11.40 WIB, namun baru dilaporkan sekitar pukul 16.00 WIB, sehingga hari ini tim melakukan pengecekan ke lokasi," ungkap Kepala TNBBS Resort Balik Bukit Supriyatna, Jumat 24 Mei 2024.

Dari hasil pengecekan di lokasi, kata dia, tim tidak menemukan jejak tapak harimau, kendati begitu harus tetap diwaspadai.

BACA JUGA:Berpotensi Ada Letusan Susulan, Warga Diimbau Tak Dekati Kawah Keramikan

"Tim tidak menemukan adanya jejak, namun masyarakat tetap harus waspada," kata dia.

Tidak ditemukannya jejak harimau, kata dia, kemungkinan karena hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Kamis malam, sehingga menyebabkan jejaknya hilang.

“Sekali lagi kami tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati terkait keberadaan harimau,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari informasi beredar harimau tersebut melintas di belakang rumah seorang warga yang ada di Kelurahan Way Mengaku berdekatan SDN 1 Way Mengaku.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: