Viral Dugaan Modus Kejahatan di Jalinbar TNBBS, Polres Pesisir Barat Pastikan Korban Lakalantas

Viral Dugaan Modus Kejahatan di Jalinbar TNBBS, Polres Pesisir Barat Pastikan Korban Lakalantas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar), memastikan video viral di akun media sosial Tiktok merupakan korban Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), bukan modus kejahatan seperti dugaan di dalam video tersebut, yang berada di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) perbatasan Lampung-Bengkulu.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono mengatakan, personil Polres Pesbar langsung bergerak cepat memastikan informasi yang beredar di akun media sosial Tiktok tersebut.

“Petugas langsung bergerak menuju lokasi yang berada di kawasan TNBBS perbatasan Lampung Bengkulu, untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar,” kata dia.

Dijelaskannya, di dalam video viral yang di unggah di akun tiktok @hayhaha68 yang menayangkan adanya pengemudi melihat seseorang yang tergeletak di jalan yang sepi dan ingin memberikan pertolongan, namun dia merasa khawatir terhadap kemungkinan adanya modus kejahatan di jalan TNBBS Perbatasan Lampung-Bengkulu dekat jembatan Manula. 

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Bersama BPJN Lampung Survey, Jalan Rusak

"Tim Tekab 308 Polres Pesisir barat cek lokasi video viral yang diunggah akun tiktok @hayhaha68 di jalan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Perbatasan Lampung Bengkulu dekat jembatan Manula Kecamatan Lemong pada Kamis 25 April 2024 sekira pukul 03.00 WIB," jelasnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pengecekan ditemukan bekas terjadinya kecelakaan sepeda motor akibat jalan yang bergelombang dan berlubang, ditemukan juga pecahan atau serpihan body sepeda motor, sepasang sandal berwarna hitam.

"Menurut informasi dari masyarakat di sekitar perbatasan Lampung-Bengkulu bahwa benar telah terjadi kecelakaan tunggal di lokasi tersebut, yang kecelakaan adalah warga sekitar atas nama Daupik Hidayat, warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu," paparnya.

Ditambahkannya, kejadian tersebut terjadi pada Senin, 22 April 2024 lalu, sekira pukul 14.00 WIB di jalan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Perbatasan Lampung-Bengkulu dekat jembatan Manula.

BACA JUGA:Respon Info Praktek Pungli, Polres Lampung Utara Sisir Jalinsum

"Kami memastikan itu merupakan korban kecelakaan lalulintas, bukan modus kejahatan seperti dugaan perekam video yang viral di media sosial tiktok tersebut," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: