DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat

DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan rapat paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-11 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024, yang dipusatkan di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat, Senin 22 April 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pesbar, A.Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Wakil Ketua I Ripzon Efendi, Wakil Ketua II Ali Yudiem, serta anggota DPRD setempat. 

Selain itu hadir juga perwakilan perwakilan dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung maupun luar Provinsi. 

Kemudian, turut hadir Pj.Sekda Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., unsur Forkopimda, OPD di lingkungan Pemkab setempat, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Truk Tronton Bermuatan Batubara Terbalik di Lampung Utara

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pesbar, A.Zulqoini Syarif, mengatakan, sidang paripurna istimewa itu merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-11 yang jatuh pada tanggal 22 April 2024, yang mengusung tema yakni “Ija Kham Bebakhong Ngewujudko Pesisir Barat Maju Khek Sejahtera”. 

Tema ulang tahun ini, kita ambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian target-target pembangunan nasional dan semoga dengan bekerja sama, kita memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan.

“Tujuan memajukan dan meningkatkan kesejahteraan di daerah Kabupaten Pesisir Barat, sekaligus menuju Kabupaten yang amanah, maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sai Batin Marga Belimbing tersebut memaparkan bahwa, ada beberapa hal dalam kaitannya dengan perkembangan daerah hingga tahun ini yang perlu disampaikan pada kesempatan ini. 

BACA JUGA:Usai Libur Lebaran, Permohonan Pembuatan KTP di Lampung Utara Melonjak

Antara lain yakni Kabupaten Pesbar terus melakukan pembangunan di seluruh sektor dalam upaya mencapai tujuan kesejahteraan rakyat. 

Seperti dalam hal capaian-capaian kinerja makro daerah di Pesbar ini yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Capaian IPM pada tahun 2023 sebesar 70.4 atau naik 5.26 poin dibandingkan capaian tahun 2022 sebesar 65.14. Kemudian, angka kemiskinan daerah, dari 13.84% pada tahun 2022 menjadi 13.49% pada tahun 2023, atau terjadi penurunan jumlah penduduk miskin sebesar 0.35%,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, tingkat pengangguran terbuka, capaian sebesar 3.73% pada tahun 2022 menurun 0,26% pada tahun 2023 menjadi 3,47%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: