HUT 14 Pekon Manggarai, Karang Taruna Gelar Open Turnamen Volly Ball

HUT 14 Pekon Manggarai, Karang Taruna Gelar Open Turnamen Volly Ball

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan 14 tahun Pekon Manggarai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Karang Taruna Indonesia (KTI) setempat menggelar open turnamen volly ball putra 'Ramayana Manggarai'. 

Turnamen tersebut akan dilangsungkan 30 April mendatang dengan memperebutkan sebesar Rp2.000.000,' beserta tropi dan piagam penghargaan. 

Untuk mempersiapkan peralatan tersebut mulai 20-28 April ini pihak panitia melakukan pembukaan pendaftaran bagi klub yang berminat untuk berkompetisi turnamen Ramayana Manggarai tersebut.

Wanto panitia pelaksana mengatakan, oven turnamen tersebut juga sengaja dilaksanakan pasca hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah sebagai wadah silaturahmi antar pemuda maupun masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Disdikbud Lampung Barat Gelar Halal Bihalal

"Ulang tahun pekon Manggarai jatuh pada tanggal 14 April namun karena tahun ini waktunya bertepatan suasana lebaran sehingga turnamen ini baru kita laksanakan akhir bulan yang juga menjadi wadah silaturahmi antar pemuda maupun masyarakat dalam mempererat tali persaudaraan," terangnya.

Dan karena dalam peralatan itu bentuknya turnamen maka pihak panitia pelaksana dan karang taruna yang juga didukung oleh pemerintahan pekon tidak membatasi peserta ataupun klub yang akan ikut berkompetisi baik lingkup kecamatan maupun dari luar kecamatan.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap dukungan dari semua unsur agar peralatan yang tidak lama lagi diselenggarakan itu berlangsung lancar dan tetap mengedepankan sportivitas olahraga. 

"Tentunya harapan Kita selain wadah silaturahmi turnamen ini juga menjadi sarana dalam menggali dan mengembangkan bakat masyarakat di bidang olahraga voli untuk dapat bersaing di tingkat lain," imbuh dia. 

BACA JUGA:April 2024, Realisasi Belanja APBN Lampung Barat dan Pesisir Barat Mencapai Rp527,39 Miliar

Terpisah Pj Peratin Manggarai Dadang Kurniawan S.E, M.M., menegaskan bahwa melihat semangat yang begitu tinggi pada pemuda Pekon Manggarai dalam partisipasi memperingati hari jadi bukan Manggarai tentunya pihak pekon merasa bangga dan memberikan dukungan sepenuhnya sesuai kemampuan yang ada dalam mensukseskan turnamen tersebut. 

Karena itu juga dirinya meminta dukungan kepada semua pihak terutama masyarakat untuk ikut memeriahkan peralatan volly ball putra yang dia akan dilaksanakan nanti semoga dengan kegiatan itu akan mampu memberikan nilai lebih terhadap kemajuan pekon yang berada di bagian pedalaman Kecamatan Air Hitam itu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: