Lagi, Pemkot Bandar Lampung Berikan Bantuan Rp 2 Miliar kepada Korban Banjir

Lagi, Pemkot Bandar Lampung Berikan Bantuan Rp 2 Miliar kepada Korban Banjir

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung menyalurkan bantuan dengan nilai Rp 2 miliar kepada korban banjir saat idul Fitri di hari kedua pada tiga kecamatan.

Tiga kecamatan yang terdampak banjir air bah dari gunung dan persawahan tersebut adalah kecamatan Teluk Betung Selatan TbS Teluk Betung Barat TbB serta Teluk Betung Timur.

Warga yang memang paling banyak terdampak ada di kecamatan Teluk Betung selatan dan Teluk Betung Barat yang memang ikut hadir dalam penyerahan bantuan berupa uang tunai.

Wali Kota Bandar Lampung, mengatakan saat banjir lebaran pihaknya mengeluarkan dan sebesar Rp 2 miliar untuk warganya yang terdampak air bah tersebut.

BACA JUGA:Usai Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Bandar Lampung Mulai Turun

"Alhamdulillah pada hari ini kita sudah memberikan tali kasih untuk yang terdampak, untuk jumlah yang kita berikan ini beragam berdasarkan kerusakan. Mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 50 juta. Kita serahkan secara langsung, tidak boleh untuk diwakilkan,"ucapnya.

Dengan dana Rp 2 miliar ini diberikan kepada ribuan warga yang terdampak. Baik rumah yang rusak ringan hingga rusak berat akibat terkena banjir.

"Sedangkan untuk jumlah warga yang menerima ada kerang lebih 2 ribuan, yang hanya masuk airnya ke rumah kita kasih juga dan yang parah itu ada 800-an rumah untuk bersih-bersih juga. Dan nanti masih ada bantuan beras," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: