Awali KBM Pasca Libur Lebaran, Siswa SDN 1 Pura Mekar Laksanakan Sungkeman

Awali KBM Pasca Libur Lebaran, Siswa SDN 1 Pura Mekar Laksanakan Sungkeman

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pererat tali silaturahmi, setelah libur sekolah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Keluarga Besar SD Negeri 1 Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat hari pertama masuk sekolah menggelar Halal Bihalal, Kamis 18 April 2024.

Terpantau siswa didik bersemangat saat memasuki halaman sekolah yang memang sudah ditunggu oleh dewan guru untuk melakukan jabat tangan yakni tradisi setiap hari lebaran halal bihalal saling bermaaf-maafan.  

Kepala SDN 1 Pura Mekar Herawati S.Pd., menyampaikan kegiatan halal bihalal tersebut juga salah satu wadah dalam memperdekat rasa emosional antara siswa dan guru sehingga sosok guru bukan momok bagi anak didik melainkan betul-betul menjadi orang tua di sekolah. 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua dewan guru ataupun komite sekolah yang telah bekerja maksimal dalam upaya memajukan SD tersebut di berbagai sektor kegiatan baik yang bersifat formal maupun non formal. 

BACA JUGA:Dukung Program Geserbu, Wartawan Lampung Selatan Bantu Sisihkan Uang

Sehingga apa yang menjadi harapan bersama khususnya dalam upaya memajukan SD itu dapat diwujudkan melalui kebersamaan dan kekompakan antara dewan guru para siswa dan orang tua serta masyarakat pada umumnya. 

"Tentunya dalam cita-cita kita memajukan sekolah ini banyak hal ataupun rintangan yang harus kita lalui namun itu merupakan bagian dari perjuangan dalam mewujudkan apa yang kita inginkan dan semoga kebersamaan kekompakan seperti ini akan terus terjalin hingga masa yang akan datang," imbuh dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: