Pasca Libur Lebaran, Layanan Disdukcapil Pesisir Barat Diserbu Warga

Pasca Libur Lebaran, Layanan Disdukcapil Pesisir Barat Diserbu Warga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hingga hari ketiga masuk kerja pasca libur lebaran, pelayanan administrasi kependudukan di kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masih ramai diserbu warga yang hendak mengurus dokumen kependudukannya, terutama warga yang telah selesai lulus sekolah, maupun warga lainnya.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Medi Nofrianto, S.E, M.M., mendampingi Kadisdukcapil Pesbar, Murliana, S.Sos, M.Sc., mengatakan bahwa, sejak hari pertama masuk kerja pada Selasa 16 April 2024 hingga Kamis 18 April 2024 ini kunjungan di kantor Pelayanan Disdukcapil Pesisir Barat masih cukup ramai warga yang hendak mengurus dokumen kependudukannya seperti Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), maupun administrasi kependudukan lainnya.

“Sampai sekarang warga masih antusias mengunjungi kantor pelayanan Disdukcapil Pesbar ini, rata-rata warga tersebut untuk mengurus pembuatan KTP-el,” kata dia, Kamis 18 April 2024.

Lanjutnya, mayoritas warga yang mengurus pembuatan KTP-el itu merupakan warga yang baru lulus sekolah, salah satunya karena untuk mengikuti tes masuk kepolisian, melanjutkan pendidikan (kuliah), dan juga untuk mencari pekerjaan, maupun keperluan lainnya.

 BACA JUGA:Bupati Nanang Ermanto Haridi Pembukaan Palas Fair 2024

Karena memang identitas kependudukan seperti KTP-el tersebut jelas sangat penting dan memang dibutuhkan. 

Karena itu, bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukannya agar dapat datang langsung ke kantor pelayanan Disdukcapil setempat.

“Sementara ini, untuk pelayanan administrasi kependudukan masih dipusatkan di kantor pelayanan Disdukcapil setempat, dan kita belum melakukan pelayanan keliling ke Kecamatan maupun Sekolah,” jelasnya.

Mengingat, kata dia, saat ini di kantor pelayanan Disdukcapil setempat juga masih cukup ramai dikunjungi warga yang hendak mengurus dokumen kependudukannya. Sehingga belum bisa melakukan pelayanan keliling. 

BACA JUGA:Sekdakab Thamrin Ingatkan ASN Lampung Selatan Harus Netral Saat Pemilu

Meski begitu Disdukcapil Pesbar tetap akan memaksimalkan dalam pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Pesbar ini. 

Kemungkinan hingga pekan depan masyarakat masih antusias untuk mengunjungi pelayanan administrasi kependudukan tersebut.

“Saat ini selain bertepatan dengan kelulusan sekolah, juga karena memang sebelumnya kantor pelayanan Disdukcapil Pesbar ini tidak beroperasi pada libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, sehingga setelah libur lebaran ini warga antusias datang ke kantor pelayanan Disdukcapil setempat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: