PDIP Pesisir Barat Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

PDIP Pesisir Barat Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sejak Selasa 16 April 2024, mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesbar, Pieter, mengatakan bahwa, penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar ini berdasarkan Surat Instruksi DPP tertanggal 28 Maret 2024, nomor :6027/IN/DPP/III/2024, perihal instruksi melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada serentak tahun 2024.

“Untuk di DPC PDIP Kabupaten Pesbar ini, pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar tersebut mulai dilaksanakan sejak 16 April 2024 sampai dengan 30 April 2024,” kata Pieter, Rabu 17 April 2024.

Sementara itu, lanjutnya, untuk jadwal pengembalian formulir bakal calon kepala daerah dijadwalkan pada 25 April 2024 sampai dengan 10 Mei 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Usai Mangsa Unggas, Harimau Sumatera Sambangi Kandang Sapi Warga BNS

Karena itu, dengan dimulainya pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar tersebut, DPC PDIP Kabupaten Pesbar menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPC, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus Ranting, Anak Ranting, Fraksi, Badan dan Komunitas Juang, serta seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar.

“Diharapkan semuanya dapat berpartisipasi dalam penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar pada Pilkada serentak tahun 2024, dan tentu hal ini harus menjadi perhatian bersama bagi seluruh pengurus partai di internal PDIP Kabupaten Pesbar,” ujarnya.

Ditambahkannya, terkait dengan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar dari PDI Perjuangan itu dapat diambil langsung melalui Kantor Sekretariat DPC PDIP setempat sejak dimulainya pembukaan penjaringan tersebut, pada pukul 10.00-16.00 WIB.

Tentu dalam pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar dari PDIP diharapkan terlaksana dengan maksimal.

BACA JUGA:Dua Anggota DPRD Lampung Barat Nekat Masuk Ruang Sidang Tanpa Baju Resmi

“Untuk sementara ini yang pasti kita masih fokus dalam penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Pesbar dari PDI Perjuangan tersebut. Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: