Pj Bupati Nukman dan Dandim Tinjau Lokasi Banjir di BNS Lampung Barat

Pj Bupati Nukman dan Dandim Tinjau Lokasi Banjir di BNS Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, STr. M.Han., Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., meninjau titik yang menjadi lokasi banjir di Pekon Tembelang dan Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Jumat 5 April 2024.

Selain keduanya, juga tampak Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan aparatur pemerintahan kecamatan setempat.

Nukman dalam kesempatan itu menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah banjir yang dialami warga BNS. 

"Semoga bapak ibu senantiasa diberikan kesehatan dan tetap ikhlas menghadapi musibah ini. Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selalu komitmen memberikan bantuan terbaik untuk bapak ibu," ungkapnya. 

BACA JUGA:Banjir BNS Timbulkan Kerugian Materi Sekitar Rp150 Juta

BACA JUGA:Basarnas, BPBD, TNI dan Polri Lakukan Pencarian Korban Hanyut di BNS Lampung Barat

Ia meminta agar masyarakat terdampak banjir untuk segera membuat laporan melalui Kecamatan terkait kerusakan dan kerugian yang dialami.

"Nanti akan kita lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait mengenai langkah apa yang harus kita lakukan dalam menanggulangi musibah ini," kata Nukman. 

Ia juga berharap pihak sekolah untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya proses pembelajaran siswa tidak terhenti. 

"Kurangi pemotongan pemotongan pohon liar karena dampaknya bisa longsor dan banjir seperti ini. Mudah mudahan kedepannya tidak ada lagi musibah seperti ini," tutup Nukman, seraya mengimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh untuk antisipasi kedepannya ditingkatkan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: