LAZISNU PCNU Lampung Barat Salurkan 120 Paket Mushaf Al-Qur'an

LAZISNU PCNU Lampung Barat Salurkan 120 Paket Mushaf Al-Qur'an

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejak Sabtu 30 Maret sampai dengan Selasa 2 April 2024, Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang NU (PCNU) Lampung Barat telah menyalurkan sebanyak 120 paket Mushaf Al-Qur'an di Pesantren, TPQ dan Masjid/Musholla. 

Ketua LAZISNU Lampung Barat Ustadz Ahmad Yasir Hadibroto Rabu 3 April 2024 menjelaskan bahwa Mushaf Al-Qur'an sebanyak 120 paket tersebut dihibahkan secara gratis ke TPQ Nurul Badriyah Kecamatan Balik Bukit, Raudhatul Athfal (RA) Al Munawwarah Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Gunung Ratu BNS dan Musholla Manbaul Hikmah. 

“120 Paket Mushaf Al-Qur'an tersebut merupakan bagian dari Program Kemaslahatan BPKH RI dan NU Care-LAZISNU PBNU, jadi di Bulan Ramadhan 1445 H ini Tim tersebut melaksanakan program pembagian Mushaf Al-Qur'an di Beberapa Pesantren, TPQ dan Masjid/Mushola, untuk di Kabupaten Lampung Barat kegiatan ini diserahkan sepenuhnya kepada LAZISNU PCNU Lampung Barat dan telah kita dihibahkan secara gratis ke TPQ Nurul Badriyah Balik Bukit, RA Al Munawwarah BNS, Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Gunung Ratu BNS dan Musholla Manbaul Hikmah,” jelas Ust Ahmad Yasir Hadibroto.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan pendistribusian mushaf Al-Qur'an ini diharapkan akan memudahkan para santri dalam mempelajari dan memahami Al-Qur'an.

BACA JUGA:PPK 2.3 Pantau Kesiapan Posko Pelayanan Mudik di Jalur Liwa-Krui

“Ya menggugah semangat Iqra' (bacalah), yang tentunya terhadap ayat-ayat Al-Qur'an, ini Alhamdulillah kita mendapatkan program kemaslahatan ini, ya mudah-mudahan dalam penyaluran mushaf ini, para santri ini dapat lebih mudah dalam mempelajari, merenungkan, menghayati, memikirkan,  dan memahami isi dari kandungan ayat-ayat suci Al-Qur'an,” tambah Ust Ahmad.

Ketua LAZISNU Lampung Barat itu juga menjelaskan kegiatan lembaga yang dipimpinnya yaitu sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, LAZISNU Lampung Barat telah mendistribusikan 150 Paket Sembako yang dibagi ke Majelis Wakil Cabang MWC.

“Untuk MWC Batu Ketulis 30 Paket, MWC Balik Bukit 30 Paket, MWC BNS 30 Paket, MWC Suoh 30 Paket dan Sekincau 30 Paket,  sumber nya itu selain dari dana Zakat yang terkumpul melalui LAZISNU Lampung Barat, dana tersebut juga dibantu dari hasil kerja sama Tokopedia dengan NU Care LAZISNU,” pungkas Ust Ahmad.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: