SDN 3 Pajar Bulan Minimalisir Bullying Lewat Sanlat

SDN 3 Pajar Bulan Minimalisir Bullying Lewat Sanlat

Kegiatan Pesantren Kilat di SDN 3 Pajar Bulan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Tahun 2024 SD Negeri 3 Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) yang telah menjadi agenda tahunan di sekolah tersebut.

Sanlat tersebut menjadi sarana membimbing para tunas bangsa dalam meningkatkan nilai iman dan taqwa dalam kebersamaan dan saling menghargai, sekaligus upaya pencegahan bullying. 

Dari pantauan media di lapangan acara sanlat tersebut dilaksanakan selama tiga hari Tanggal 20 hingga 22 Maret, yang diikuti 139 peserta didik. 

Kepala SDN 3 Pajar Bulan Linda Kailani S.Pd, mengatakan kegiatan sanlat itu jadi rutinitas yang dilaksanakan tiap tahun saat di bulan Ramadhan yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan iman dan takwa peserta didik.

BACA JUGA:Peratin Hingga Aparatur Pekon se-Pesisir Barat Dipastikan Tidak Dapat THR

BACA JUGA:463 Warga Trimulyo Antusias Terima Bantuan Beras CPP Tahap 3

Sehingga dapat berpengaruh pada perilaku peserta didik yang tercermin pada rasa saling menghargai, saling menghormati dan dapat berperilaku bertambah santun sehingga dapat mengurangi kejadian kejadian yang tidak diinginkan seperti bolos, perkelahian, kurang sopan santun pada guru dan teman serta meminimalisir tindakan bullying.

Pihaknya juga mengatakan kegiatan Sanlat ini peserta didik akan diberikan materi tentang puasa, Nuzulul Qur'an, tarawih, zakat, idul Fitri dan perilaku akhlak Nabi Muhammad SAW.

Sanlat ini juga diharapkan dapat menjadi langkah berikutnya bagi para dewan guru dan wali murid dan peserta didik untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat untuk menjalankan proses belajar mengajar yang dibalut dalam rasa keimanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: