Ustadz Adi Hidayat : Berikut Keutamaan Melaksanakan Ibadah Puasa

Ustadz Adi Hidayat : Berikut Keutamaan Melaksanakan Ibadah Puasa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Semua umat muslim dibulan ramadhan akan berlomba-lomba untuk mencari pahala.

Puasa ramadhan merupakan ibadah yang diwajibkan Allah SWT kepada seluruh umat muslim. Banyak sekali tujuan dan manfaat yang didapat jika menjalankan ibadah puasa.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tiga tujuan puasa ramadhan. Tiga tujuan puasa tersebut dituangkan oleh Allah SWT dalam Al-Quran.

1.Peningkatan ketaqwaan seseorang

BACA JUGA:Doa Buka Puasa Dibaca Sebelum atau Sesudah Minum? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Tujuan dari puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan ini agar dapat menciptakan ketaqwaan yang tinggi. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 183.

2.Membentuk ketaqwaan sosial

Puasa Ramadhan juga dapat meningkatkan ketaqwaan sosial. Sebagaimana Ustadz Adi Hidayat menjelaskan puasa Ramadhan melatih seseorang agar dapat berinteraksi secara sosial dan berusaha mengoptimalkan karakter sosial yang dimilikinya.

Walaupun orang tersebut berhubungan baik kepada Allah, tetapi kepada sesama manusia tidak berhubungan baik, maka puasa di bulan Ramadhan yang seharian penuh dilaksanakannya kurang sempurna.

BACA JUGA:Keberkahan Bulan Ramadhan, Amalan Sunnah Khusus di Hari Jum'at

3.Membentuk rasa syukur kepada Allah SWT

Umat muslim yang melaksanakan puasa secara tulus maka puasa tersebut akan merubah dirinya menjadi lebih baik dan semakin tingginya rasa syukur kepada Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: