Dukung Pembangunan di Lampung Barat, Pemprov Lampung akan Alokasikan Anggaran Rp62,744 Miliar

Dukung Pembangunan di Lampung Barat, Pemprov Lampung akan Alokasikan Anggaran Rp62,744 Miliar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mendukung sektor pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, Pemerintah Provinsi Lampung tahun anggaran 2024 ini akan mengalokasikan sejumlah program dan kegiatan.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ganjar Jationo pada saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yang digelar di Lamban Pancasila, Senin 4 Februari 2024.

“Total alokasi anggaran untuk Kabupaten Lampung Barat tahun ini sekitar Rp62,857 miliar rinciannya sekitar Rp37,887 miliar (APBD) dan Rp24,857 miliar (APBN), yang dialokasikan untuk seluruh sektor pembangunan,” kata Ganjar. 

Dijelaskannya, sektor pembangunan antara lain sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain, diantaranya untuk Rekonstruksi Jalan Ruas Pekon Balak-Suoh (Link. 048) di Kabupaten Lampung Barat, Rehabilitasi Jembatan di Kabupaten Lampung Barat, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Permukaan di Pekon Pura Mekar dan Pekon Bandar Agung. 

BACA JUGA:Kerusakan Irigasi Sudah Ditanggulangi, Puluhan Ha Sawah yang Terancam Gagal Panen Berhasil Dicegah

BACA JUGA:Terkait Konflik Harimau-Manusia di BNS, Total Empat Kandang Jebak Dipasang Tim Gabungan

“Selain itu akan ada pembangunan Tanggul Sungai untuk perkuatan tebing Sungai Pekon Bumi Hantatai, serta Pengelolaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah),” imbuhnya.

Di Lampung Barat, lanjut dia, juga akan dilaksanakan rehabilitasi dan pembangunan sarana serta prasarana utilitas sekolah, penyediaan fasilitas pelayanan sarana dan prasarana alat kesehatan serta penyediaan layanan kesehatan untuk Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) rujukan, serta Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) rujukan tingkat daerah provinsi. 

“Dengan adanya sejumlah program dan kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: