Ini Penyebab Nelayan Pasar Krui Tidak Pulang Selama Dua Malam

Ini Penyebab Nelayan Pasar Krui Tidak Pulang Selama Dua Malam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDNelayan Kelurahan pasar Krui yang sempat tidak pulang dari melaut selama dua malam tersebut, diketahui karena kehabisan bahan bakar, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang ke rumah setelah selesai mencari ikan pada Rabu 28 Februari 2024.

Kadis Perikanan Pesbar Armen Qodar, S.P., mengatakan nelayan atas nama Sahlan Rusadi yang tidak pulang dari melaut selama dua malam tersebut, karena kehabisan bahan bakar dan terombang ambing oleh ombak laut hingga ke perairan Bangkunat.

“Pada Kamis malam ada nelayan Pesisir Selatan yang melihat keberadaan Sahlan Rusadi tersebut di sekitar perairan Way Jambu, namun tidak ada kecurigaan dari para nelayan karena dirinya tidak menunjukkan bahwa membutuhkan pertolongan,” kata dia.

Lanjutnya, beruntung nelayan tersebut membawa jas hujan, sehingga bisa menjadi pelindung dari cuaca saat malam hari, apalagi kondisi cuaca di perairan laut Pesbar sedang tidak menentu.

BACA JUGA:Awali Bulan Maret, Warga Pekon Cipta Waras Gotong Royong Agenda Jumat Bersih

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat akan Buka Pelayanan Kesehatan Hewan di Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2024

“Saat berangkat melaut, nelayan tersebut membawa jas hujan, sehingga bisa menjadi pelindung dari terpaan cuaca, mulai dari angin malam hingga cuaca hujan,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak ada makanan yang di makan selama berada di tengah laut tersebut, sehingga kondisinya sekarang masih lemas. 

Tapi, tenaga kesehatan sudah melakukan pemeriksaan, hasilnya nelayan tersebut harus mendapatkan perawatan di Puskesmas untuk memulihkan kondisinya.

“Pak Sekda Drs. Jon Edwar, M.Pd., sudah datang langsung ke kediaman nelayan itu, dan menyarankan untuk dirawat di Puskesmas, untuk biaya perawatan akan ditanggung oleh Pemda,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: