Kapolres Pesisir Barat Pantau Pengamanan PPK di Pesisir Utara dan Lemong

Kapolres Pesisir Barat Pantau Pengamanan PPK di Pesisir Utara dan Lemong

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDKapolres Pesisir Barat (Pesbar), AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., meninjau langsung pengamanan di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pesisir Utara dan Lemong pasca tahap pemungutan suara. 

Dalam pengecekan pengamanan di Kantor PPK itu Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, didampingi Kapolsek Pesisir Utara AKP Rudi Aries, Kaurbinopsnal Sat Reskrim Ipda Samuel Juan Millennio, S.Tr. K dan Personil TNI-Polri Pengamanan Kantor PPK. 

Dalam peninjauan itu, AKBP Alsyahendara,  mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh personil Polri dan TNI di Kantor PPK ini merupakan bagian dari komitmen dalam mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024.

“Khususnya keamanan dan keutuhan kotak surat suara yang berada di tingkat Kecamatan, setelah selesainya pelaksanaan tahapan Pemilu di tingkat PPS,” kata dia.

BACA JUGA:Stok Beras Premium di Minimarket Kosong

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Penghubung Kecamatan Sekincau-Pagar Dewa Telah Dilaporkan ke BPBD

Dijelaskannya, personil Polres Pesbar menerjunkan 71 personil untuk melakukan pengamanan di seluruh kantor PPK yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

“Pihak kepolisian dan TNI melakukan pengamanan di kantor PPK sampai proses penghitungan dan rekapitulasi surat suara selesai di tingkat Kecamatan,” jelasnya

Selain itu, Kapolres juga turut memberikan motivasi kepada setiap personil pengamanan dan pihak PPK agar selalu semangat, bertanggung jawab, dan bekerja ikhlas, dan tidak lupa untuk menjaga kesehatan dan mengatur pola makan maupun istirahat yang cukup.

“Kesehatan para personil dan petugas sangat penting, karena itu saya minta semua petugas mulai dari anggota Polri, TNI, PPK dan Panwaslu dan pihak terkait lainnya untuk tetap menjaga kesehatan,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: