Usai Pemungutan Suara, Tim Dokkes Polres Lampung Barat Periksa Kesehatan Para Petugas PPK dan PPS

Usai Pemungutan Suara, Tim Dokkes Polres Lampung Barat Periksa Kesehatan Para Petugas PPK dan PPS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat menggelar pengecekan kesehatan gratis kepada seluruh petugas PPK, PPS, TNI dan Polri setelah proses pemungutan dan penghitungan suara selesai, bertempat di Mapolres setempat pada Jumat, 16 Februari 2024.

Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Lambar kepada para petugas pemilu yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan hajat demokrasi.

“Kami hadir sebagai wujud kepedulian kami kepada para petugas pemilu, baik TNI, Polri petugas PPS dan PPK yang telah menjalankan tugas dilapangan demi terlaksananya pemilu yang sukses tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran. Oleh sebab itu kita laksanakan pengecekan kesehatan kepada seluruh petugas, kita berikan vitamin dan obat obatan secara gratis. Jangan sampai nanti Terjadi hal-hal Buruk dari petugas pemilu akibat kelelahan,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara mobile ke PPK-PPK yang ada di Lambar. Seksi kedokteran dan kesehatan (dokkes) Polres Lambar dan tim kesehatan dari kodim 0422/LB menerjunkan 10 tim kesehatan yang akan memeriksa kesehatan seluruh petugas.

BACA JUGA:KPU dan Pemkab Lampung Barat Tidak Memfasilitasi Penanganan Caleg Stres

BACA JUGA:Tampak Semangat, Siswa SD Sinar Luas Diberi Obat Cacing

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Lambar Aipda Nursal Amin, Amd.Keb mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim dan obat obatan serta vitamin yang memadai.

“Kami tim dokkes telah menyiapkan petugas, peralatan dan juga obat obatan untuk para petugas pemilu. Setelah dilakukan pemeriksaan rata rata yang dialami oleh petugas adalah kecapekan, oleh karena itu kita berikan vitamin untuk penambah daya tahan tubuh,” Kata Nursal.

Dalam pelayanan itu, para petugas PPK dan PPS mengucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada jajaran Polres Lambar yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap kesehatan para penyelenggara pemilu. 

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Lambar yang telah peduli kepada kami para petugas pemilu. Kami sempat kaget dan tidak menyangka akan ada kegiatan seperti ini. sekali lagi terimakasih kepada Polres Lambar,” ujar sejumlah petugas PPK.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: