Sejumlah Ruas Jalan di Pagardewa akan Ditangani

Sejumlah Ruas Jalan di Pagardewa akan Ditangani

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat tahun ini tidak luput dari perhatian pemerintah daerah. 

Wilayah yang merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Sekincau tersebut akan mendapatkan kucuran dana untuk kegiatan fisik Rp1,907 miliar. 

 “Untuk Kecamatan Pagardewa tahun ini ada empat ruas jalan yang akan ditangani oleh pemerintah daerah,” tegas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Kamis 8 Februari 2024.

Agustanto mengungkapkan, sejumlah ruas jalan yang akan ditangani tersebut, yaitu pembangunan jalan Srengit (Sidomulyo)-Basungan (Sidodadi), peningkatan jalan kabupaten Basungan Batu Api Pagardewa, peningkatan jalan Lingkungan Talang Takung Pekon Suka Mulya Kecamatan Pagardewa, serta peningkatan jalan Lingkungan Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa.

BACA JUGA:Pembalakan Liar HL Register 43B Belalau Merugikan Petani, Minta Gubernur Evaluasi Kinerja Dishut Lampung

“Dari empat ruas jalan tersebut, satu ruas diantaranya merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya, yaitu Pembangunan Jalan Srengit (Sidomulyo)-Basungan ” kata dia seraya menambahkan, sejumlah ruas jalan yang akan ditangani tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.  

Lebih jauh dia mengatakan, selain infrastruktur jalan, ada juga kegiatan fisik di bidang pendidikan dan bidang kesehatan.

Seperti halnya pembangunan prasarana air bersih Puskesmas Pagardewa (sumur bor), rehabilitasi ruang kelas di SDN Basungan, rehabilitasi ruang perpustakaan serta pembangunan ruang kelas baru.

Serta pembangunan area bermain beserta APE luar di TK Negeri 1 Pagardewa.

BACA JUGA:Setiap KPPS di Lampung Barat Kelola Dana Operasional Rp 4.344.000

“Untuk kegiatan fisik di Kecamatan Pagardewa ini hanya 12 kegiatan baik bersumber dari APBD Lampung Barat maupun dana alokasi khusus (DAK) tahun 2024. Kita berharap kegiatan fisik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: