Dosa Ghibah dan Mencela Orang Menurut Ustadz Adi Hidayat

Dosa Ghibah dan Mencela Orang Menurut Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Orang yang membicarakan aib orang lain dalam agama islam disebut Ghibah. Dalam istilah ghibah adalah fitnah dan gosip.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, Al- Qur'an surah 49 ayat 11-12 jika hidupnya ingin tenang harus menjaga lisan agar tidak berkata yang buruk.

‘’Pada ayat 11-12 ayyuhalladzina amanu layar krom dan Ya ayyuhalladziina aamanu.  Hai orang-orang yang beriman Allah memanggilmu yang baik-baik dan berkata yang baik,’’ucap Ustadz Adi Hidayat.

Selanjutnya, Ya ayyuhalladzina amanu maka yang beriman dipanggil tanpa batas, orang dewasa anak kecil tua muda laki-laki, perempuan tanpa batasan.

BACA JUGA:Menurut Ustadz Adi Hidayat, Lakukan Cara Ini Agar Dicintai Allah SWT

‘’Hati-hati saat menggunakan lisan, jangan dipakai untuk saling mencela satu sama lain, jangan mencela. Kalau ingin tenang gunakan nikmat mulut itu untuk berkata yang baik-baik,’’tambah Adi Hidayat.

‘’Jadi kalau dicela orang atau digendong oleh orang sebaiknya tidak membalas karena dosanya akan dihapus oleh allah,’’ujarnya.

Maka, jika anda dicela atau digunjing orang dan tidak membalas perbuatan nya, maka semua dosa akan dihapus oleh Allah dan pahala orang yang mencela akan ditransfer kepada Anda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: