Pj Sekda Lambar Pimpin Musrenbang di Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam

Pj Sekda Lambar Pimpin Musrenbang di Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat Drs. Adi Utama melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, Selasa 30 Januari 2024.

Pelaksanaan Musrenbang itu dilaksanakan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam

Musrenbang di Kecamatan Gedung Surian dipusatkan di Halaman Kantor Peratin Pekon Gedung Surian, sementara Musrenbang di Kecamatan Air Hitam berlokasi di GSG Bima Sakti Motor Pekon Sumber Alam. 

Pada Musrenbang tersebut, Adi Utama menyerahkan secara simbolis dana Kecamatan dan Dana Desa (DD) yang diterima masing-masing perwakilan Kecamatan dan Pekon setempat. 

BACA JUGA:Nukman Dampingi Arinal Panen Kopi Arabika di Lampung Barat

Dalam penyerahannya disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial beserta anggota, Staf Ahli, Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Gedung Surian, Camat Air Hitam,  Babinsa, Babinkamtibmas, Peratin, Tokoh adat dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Gedung Surian didukung dengan sejumlah pelayanan, mulai dari pelayanan klinik kesehatan hewan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan, pelayanan ambulan hebat dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat serta pelayanan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan. 

Pelayanan klinik kesehatan hewan yang diberikan berupa vaksinasi rabies, pemeriksaan, pengobatan, penambahan vitamin serta konsultasi. 

Pelayanan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya.

BACA JUGA:2.296 Personel Linmas untuk Pemilu di Lampung Barat di SK-kan, Gelar Pasukan Digelar Pekan Depan

Kemudian, pelayanan Kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat berupa Pengobatan Gratis, Pelayanan KB dan Pemeriksaan gula darah.

Sementara itu untuk pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Air Hitam didukung dengan sejumlah pelayanan, mulai dari Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM dan Pemeriksaan golongan Darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat. 

Tampak dilingkungan Musrenbang itu juga dipadati para pedagang UKM yang ikut meramaikan acara tersebut dan terlihat pula pameran UMKM dari masyarakat ikut serta terpampang di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: