Material Longsor Selesai Dibersihkan, Arus Lalu Lintas Liwa - Krui Kembali Lancar

Material Longsor Selesai Dibersihkan, Arus Lalu Lintas Liwa - Krui Kembali Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Material longsor yang mengakibatkan penyempitan badan jalan di pal 8 Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat telah selesai dibersihkan pada Sabtu 13 Januari 2024 sekitar pukul 13:00 WIB.

Saat ini, arus lalu lintas dari arah Liwa menuju Krui atau sebaliknya sudah dapat diakses oleh seluruh kendaraan baik roda empat maupun roda enam secara bergantian.

Material longsor dibersihkan dengan menurunkan satu alat berat jenis Excavator dari pihak BPJN yang dibantu unsur TNI- 

Polri, BPBD, Satpol-PP, Dishub, Satgas Penanggulangan Bencana Pekon Kubu Perahu, serta masyarakat.

BACA JUGA:Musim Penghujan, Diskes Pesisir Barat Imbau Warga Waspada Penyakit Penyerta

Dari pantauan, alat berat telah selesai menyingkirkan material longsor yang sebelumnya menutupi lebih dari separuh badan jalan.

Sehingga kini jalur Liwa-Krui sudah dapat diakses oleh seluruh kendaraan sehingga tidak lagi terjadi penumpukan kendaraan.

Namun mengingat cuaca hujan masih terus berlangsung, pihak BPJN masih menyiagakan alat berat di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan yang dapat kembali menghambat arus lalu lintas.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin melalui Bhabinkamtibmas Kubu Perahu Aipda Juliansyah S.H, mengatakan hingga pukul 13:00 WIB, sudah tidak ada lagi penumpukan kendaraan baik dari arah Liwa maupun dari arah Krui, termasuk kendaraan roda enam yang sebelumnya mengisi kantong parkir kini telah melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Kerahkan Alat Berat, BPJN Diminta Tuntas Bersihkan Sisa Longsor yang Kerap Timbulkan Kemacetan

"Sudah lancar, tapi pengendara tetap harus bergantian karena di bahu jalan masih ada tumpukan material longsor. Ditambah kondisi jalan berlumpur sehingga pengendara harus berhati-hari," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: